ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal SMAN 5 Tangerang Selatan vs SMA Kharisma Bangsa

Adu Mental Demi Tiket Final

Hakiki Tertiari - 09 December 2021

Laga pertama pada babak krusial Fantastic Four hari ini (9/12) akan dibuka antara SMAN 5 Tangerang Selatan versus SMA Kharisma Bangsa. Satu slot final jadi pertaruhan kedua tim, untuk berjuang mati-matian sampai akhir laga hari ini. Partai semifinal ini, akan ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 10:00 WIB pagi ini.

Sama-sama telah menjalani satu pertandingan, Kharisma Bangsa maupun Lima Tangsel dalam kondisi prima. Terlebih Kharisma Bangsa yang tahun ini, begitu menggebu menargetkan kawin gelar dengan tim putranya, yang juga melesat ke semifinal musim ini. Pelatih kepala Kharisma Bangsa, Ludovika Ajeng menuturkan skuatnya musim ini memang mengalami perubahan.

Hanya saja, penampilan perdana mereka di musim ini, dua hari silam jadi bukti betapa ngeri-nya pasukan Kharisma Bangsa. Di laga kontra SMAN 2 Tangerang Selatan lalu, mereka bisa menang dengan skor mencolok 55-24. Salah satu pemain mereka, Lidwina Ruth jadi pemain yang patut diwaspadai. Forward berusia 18 tahun itu sukses membukukan 13 poin.

Belum lagi, mereka juga punya Nabila Maharani. Guard yang piawai beradu duel di udara, yang punya catatan 13 rebound selama bermain 26 menit 19 detik di laga dua hari silam. Satu hal yang lagi, yang patut diwaspadai anak-anak Lima Tangsel adalah akurasi tiga angka Kharisma Bangsa yang bisa menyentuh angka 55,6 persen.

Namun, kendati daya gedor cukup ngotot, coach Ajeng mewanti-wanti anak didiknya agar tidak melakukan kesalahan minor. “Di kuarter terakhir lawan SMAN 2, anak-anak mulai hilang fokus, beberapa kali melakukan foul nggak penting, itu yang harus lebih diperbaiki,” ucapnya. Di lain pihak, Lima Tangsel yang terbalut rasa percaya diri tinggi usai menghentikan laju SMA Dian Harapan, pun optimis bisa hadapi Kharisma Bangsa.

Di babak perempat final lalu, mereka bisa melumat Dian Harapan dengan skor 39-10. Kharisma Bangsa patut waspda mengenai ratanya seluruh pemain dalam tim Lima Tangsel. Tercatat hampir seluruh pemain mereka, baik pemain utama maupun bench, bisa menyumbang poin bagi timnya kemarin.

Taufan Dwi Alfaridzi, arsitek tim Lima Tangsel pun sangat percaya diri anak didiknya mampu hadapi Kharisma Bangsa hari ini. “Saya kira pemain kami sama ya, di semifinal ini berbicara soal mental, siapa lebih siap dia akan menang,” tegasnya. Pememang laga ini akan melenggang ke final, menunggu pemenang antara SMAN 3 Tangerang Selatan kontra UPH College yang juga bertanding hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY