ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMA Kharisma Bangsa vs SMA Harapan Bangsa

Ravens Jaga Asa Hadapi Kharisma Bangsa

Hakiki Tertiari - 09 December 2021

Partai penentuan satu tiket menuju final putra Honda DBL 2021 Banten Series mempertemukan antara SMA Kharisma Bangsa versus SMA Harapan Bangsa sore ini pukul 15:00 WIB nanti. Pertempuran ini jadi pembuktian diri baik bagi Ravens (julukan SMA Harapan Bangsa) maupun Kharisma Bangsa.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Kharima Bangsa datang dengan status juara bertahan selama dua musim terakhir (2018 & 2019). Misi untuk three peat juga kawin gelar musim ini dengan tim putri, jadi pemicu tim polesan Dhendy Saputra itu memenangi laga hari ini. Secara perjalanan menuju semifinal, anak-anak Kharisma Bangsa juga cukup mentereng.

Mereka kerap menang dengan margin cukup besar. Terakhir mereka bisa melumat SMA Insan Cendekia dengan skor 72-21. Sebelumnya, Muhammad Ilzhar dan kolega menang atas SMAN 2 Tangerang Selatan dengan keunggulan 42-26. Secara individu, mereka juga punya dua pemain yang gahar mencetak poin.

Adalah Muhammad Ilzhar, kapten tim Kharisma Bangsa. Point per game (ppg) Ilzhar menyentuh angka 15,5 ppg. Satu lagi, ada Muhammad Reza Aditya yang tercatat telah mengemas 10,5 ppg dalam dua game. Mereka juga punya kedalaman skuat yang rata, baik lima starter utama, maupun bench player.

Namun, catatan-catatan tersebut tidak membuat coach Dhendy tenang begitu saja. Justru ia juga cukup waspada dengan daya gedor lawan. “Mereka tim bagus, mempunyai pemain yang patut diwaspdai nomor 17, dia bisa eksekusi dengan baik, kalaupun di-trap defense dia bisa share bola ke teman lainnya,” paparnya.

Untuk itu, coach Dhendy akan memakai strategi full court defense yang jadi kekuatan utama tim. “Kami akan rapi dalam bertahan dan keluarkan kemampuan tim,” timpalnya. Di lain sisi, Ravens yang juga sudah melewati tiga laga, kian percaya diri menjaga eksistensi di Honda DBL seri Banten musim ini.

Seperti yang diucapkan coach Dhendy, Ravens memang punya pemain haus poin yaitu Bernice Divan. Sepanjang tiga laga cowok berusia 18 tahun itu telah mengemas 50 poin bagi timnya. Menanggapi hal tersebut, Igun selaku nahkoda Ravens menuturkan semua tim yang ikut di Honda DBL seri Banten punya kekuatan sama.

“Semua sama, saya tidak berpikir gimana-gimana hanya saja saya minta ke anak-anak untuk fokus di setiap game,” terangnya. Lebih lanjut, baginya Kharisma Bangsa merupakan tim bagus, apalagi mereka juga bertahan. Hanya saja, dengan bermain baik dan fokus itu jadi modal utama Bernice Divan dkk hari ini.  “Saya harap mereka bisa jaga kondisi agar lebih fokus di pertandingan,” lanjutnya.

Partai penentu ini juga bakal ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play. Siapaun yang menang bakal merebut tiket final. Nantinya di partai puncak, pemenang laga ini akan bersua SMAN 2 Kota Tangerang ataupun UPH College pada Sabtu (11/12) lusa. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY