ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMAN 2 Kota Tangerang vs UPH College

Menanti Kejutan Duta Hadapi Eagles

Hakiki Tertiari - 09 December 2021

Finalis putra Honda DBL Banten Series musim sebelumnya (2019), UPH College bakal diuji oleh salah satu tim kuda hitam, SMAN 2 Kota Tangerang pada laga Fantastic Four Honda DBL 2021 Banten Series petang ini. Memasuki fase krusial, kedua tim dipastikan ngotot demi merebut satu tiket final nantinya.

Secara perjalanan menuju ke semifinal, baik Eagles (julukan UPH College) maupun Duta (julukan SMAN 2), sama-sama telah melakoni dua laga. Eagles sendiri menunjukkan performa yang meningkat. Salah satu yang bisa terlihat dari capaian poin mereka ketika mengandaskan lawan-lawannya.

Di laga perdana mereka bisa menakulkan SMA Saint John’s (26-16). Berlanjut, kala bersua SMA Al-Azhar BSD Bryant Manuputty dkk menyuadhi laga dengan keunggulan 54-10. Sebaliknya, Duta sendiri tak mudah mencapai babak semifinal ini. Sebelumnya, mereka mengalahkan SMA IT Raudhatul Jannah (53-21). Di perempat final Duta menaklukan SMA Tarsisius Vireta (33-28).

Secara angka, memang Duta tidak begitu mencolok. Namun, semangat juang ketika berjumpa Tarsisius harus jadi catatan penting buat anak-anak Eagles. Ketika jumpa Tarsisius, Duta mendapat tekanan tinggi. Seperti yang sudah diketahui, Tarsisius adalah tim yang doyan mengembalikan ketertinggalan.

Tapi, berkat kegigihan tim, akhirnya Duta bisa mempertahankan dengan baik keunggulan tanpa terkena comeback. Itu jadi hal yang patut diwaspadai Eagles. Namun, Daniel Danuarta sebagai pelatih kepala Duta menegaskan mengenai manajemen waktu jadi hal yang perlu diperhatikan kembali.

“Secara sistem harusnya anak-anak tidak ada masalah, hanya saja mereka harus lebih bisa atur diri, karena laga ini partai penentu,” terang coach Daniel. Sebaliknya, pelatih Eagles, Andromeda Manuputty menyikapi kiprah Duta tahun ini dengan tidak panik. Baginya bermain dengan hati jadi kunci kemenangan tim di semfinal hari ini.

“Kami Eagles, kami punya slogan respect everyone, fear no one, jadi kami tidak takut siapapun lawannya tanpa mengurangi rasa hormat pada tim lain,” tegasnya. Untuk itu ia lebih menekankan agar anak didiknya bermain sepenuh hati nanti. “Semua bagaimana kita menyikapinya di pertandingan,” tuturnya. Partai ini akan ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play dan Facebook Wahana Honda Motor mulai pukul 18:00 WIB. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY