ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Kharisma Bangsa jadi tim pertama yang berhasil melenggang ke final Honda DBL 2021 Banten Series. Itu dipastikan usai mereka menaklukan SMAN 5 Tangerang Selatan di babak Fantastic Four, siang tadi. Tim polesan Ludovika Putri itu menang meyakinkan dengan skor 65-13 atas Lima Tangsel.

Bermain ngotot sejak awal laga, memperlihatkan keperkasaan Kharisma Bangsa atas Lima Tangsel. Rayasa Mario dkk seakan membuat lawannya ketir, dengan permainan cepat yang diperlihatkan. Kharisma Bangsa pun menyudahi kuarter pertama dengan skor 22-0. Pola permainan Lima Tangsel yang sempat diredam di kuarter pertama, mulai terlihat membaik.

Di kuarter kedua, tim polesan Taufan Alfaridzi itu bisa mencetak poin dan menahan Kharisma Bangsa mendulan angka lebih banyak. Skor 26-1 masih jadi milik Kharisma Bangsa. Sempat kesulitan sebelum jeda half time, anak-anak Kharisma Bangsa justru bisa melakukan adjustment yang baik di kuarter terakhir.

Lewat Nabila Maharani Kharisma Bangsa terus melesat meninggalkan lawannya itu. Di pertandingan penentu tiket final itu, pemain bernomor punggung 1 tersebut sukses menorehkan double-double. Nabila menyuplai 12 poin ditambah 20 rebound selama bermain 23 menit 48 detik. Selain Nabila, daya gedor Kharisma Bangsa juga semakin gahar.

Adalah Lidwina Ruth Riratri yang berhasil membukukan 12 poin bagi timnya siang tadi. Di sisi lawan, Lima Tangsel nampak kesulitan menerobos pertahanan lawannya. Total 12 angka yang bisa dicetak Lima Tangsel selama dua kuarter terakhir. Sayangnya tambahan tersebut belum berhasil membawa mereka melesat ke babak final.

Kendati menang, coach Ludovika Ajeng masih menyoroti soal turnover yang kerap dilakukan oleh anak didiknya. “Memang tidak sebanyak kemarin, tapi hitungannya tetap itu banyak buat saya, seperti passing salah, dribble lepas, itu yang saya soroti,” ucapnya. Di partai puncak nanti, Kharisma Bangsa akan meladeni pemenang antara SMAN 3 Tangerang Selatan kontra UPH College yang juga bertanding hari ini.  (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY