ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket terakhir final Honda DBL 2021 Banten Series sektor putri resmi diraih UPH College. Hal tersebut dipastikan usai tim polesan Andromeda Manuputty itu berhasil membungkam SMAN 3 Tangerang Selatan denagn skor 78-34. Secara pertahanan maupun penyerangan Deewell Windy dkk bermain sangat baik.

Mereka terlihat mengurung anak-anak Tiga Tangsel sepanjang laga. Sementara ketika sedang bertahan, putri Eagles (julukan UPH College) bisa menjaga areanya dengan trap defense. Pola permainan yang diperlihatkan srikandi Eagles itu membuat penggawa Tiga Tangsel frustasi. Di kuarter pertama, Eagles sudah unggul 23-9 atas lawannya.

Pada laga penentu itu, tiga pemain Eagles tampil cukup moncer. Adalah Vanissa Renata Siregar, Deewell Windy, dan Felicia Karym. Trio Eagles ini masing-masing menceploskan 27 poin, 18 poin, dan 13 poin. Catatan yang ditorehkan Vanissa itu juga turut membawa namanya menyandang Beat The Record kategori top point Honda DBL seri Banten musim ini, sampai babak semifinal ini.

Di lain sisi, meskipun kalah, penggawa Tiga Tangsel patut diapresiasi. Terutama dua guard andalan mereka Raviola Namira dan Ega Siti Fatimah. Kedua pemain itu sama-sama mencetak dua digit poin bagi timnya. Bahkan, Raviola bisa mencetak double-double dengan catatan 19 poin dan 13 rebound. Sementara Ega sendiri bisa menyumbang 13 angka buat timnya tadi siang.

Sayangnya, penampilan moncer mereka belum bisa mengamankan posisi timnya untuk melesat ke babak final. Sementara, keberhasilan anak-anak putri Eagles ini juga turut membawa mereka melesat ke final empat musim beruntun (2017, 2018, 2019, dan 2021). Keberhasilan Eagles ini juga dipuji oleh coach Andromeda Manuputty.

Buatnya, game hari ini lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. “Mereka sudah tampil lebih baik, bahkan bisa lebih, tapi saya sendiri juga punya evaluasi soal perthanan tim, saya juga akan coba gelar latihan besok untuk hadapi lawan di final,” terangnya. Kemenangan ini, turut membawa Eagles menghadapi Kharisma Bangsa di partai puncak. Laga final sendiri digelar Sabut (11/12) lusa. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY