ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL 2021 North Sulawesi Series (seri Manado) berlangsung hari ini, Jumat (10/12). Laga perdana yang mempertemukan SMA Dian Harapan Hollan Village versus SMAN 1 Amurang sukses dihelat di GOR RW Monginsidi. Pertandingan ini dimenangkan oleh SDH Holland Village dengan skor akhir 43-10.

Mulai kuarter awal, putra Eagles (julukan SDH Holland Village) memang langsung memberikan tekanan pada Smansang (julukan SMAN 1 Amurang). Serangan dari Franklin dkk berhasil menekan Smansang untuk mencetak skor lebih banyak di kuarter pertama. Keduanya menutup kuarter pertama dengan skor 13-0.

Keunggulan Eagles terus berlangsung hingga pertengahan kuarter. Smansang hanya bisa menambah dua poin lewat tembakan gratis dari Ryoki Winokan dan Alive Zizou. Mereka membungkus skor 21-2 di kuarter kedua.

Usai jeda pertandingan, Franklin dkk menggila. Bola yang mereka lesatkan ke ring Smansang berhasil mendulang poin untuk Eagles. Sebaliknya, hingga kuarter empat, Smansang hanya mampu membungkus dua poin tambahan.

Melihat permainan tim polesannya hari ini, Rocky Ariyanto, pelatih Eagles menuturkan dirinya senang karena bisa berpartisipasi kembali di pertandingan basket terbesar untuk tingkat SMA setelah setahun vakum. Pun begitu, mengenai pertandingan perdana timnya kali ini, ia masih meninggalkan beberapa catatan.

“Tim sangat senang karena bisa mengikuti Honda DBL lagi. Tapi, untuk progress mereka masih banyak yang perlu dievaluasi, terutama dalam segi defense, finishing, dan komunikasi tim,” jelasnya.

Laga selanjutnya, mereka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 1 Bitung kontra SMAN 3 Tondano yang juga bertanding hari ini pukul 17.00 WITA. Seluruh rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 seri Manado disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY