ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party Seri Banten

Sambut Gelar Ketiga

Hakiki Tertiari - 11 December 2021

Dua musim lalu, SMA Kharisma Bangsa datang dengan status debutan di kancah Honda DBL Banten Series. Tanpa diduga, mereka berhasil melesat ke final, sekaligus meraih juara. Berlanjut ke tahun 2019, lag-lagi mereka mengejutkan publik. Mengandaskan laju UPH College di final, Kharisma Bangsa meraih gelar keduanya beruntun.

Kembali ke pentas Honda DBL seri Banten musim ini, jadi momen mereka sambut gelar ketiganya secara beruntun. Namun, itu pun tidak mudah. Sebab, mereka akan kembali bersua rival lamanya, UPH College di partai final hari ini. Secara rekor perjumpaan dengan lawannya, Kharisma Bangsa memang di atas angin. Di dua pertemuan terakhir di Honda DBL seri Banten, mereka sukses mengentinkan laju UPH College.

Kondisi prima, juga mental yang telah terbentuk, membuat mereka begitu yakin bisa sabet gelar ketiganya musim ini. Di lain sisi, kesiapan itu juga terlihat dari catatan statistik Kharisma Bangsa. Di tiga pertandingan sebelumnya, tim polesan Dhendy Saputra itu sudah melesatkan 204 poin.

Akurasi tembakan dua angka mereka juga ada di 54,9 persen. Efektivitas poin mereka juga cukup besar. Itu terlihat dari field goals anak-anak Kharisma Bangsa  yang menyentuh 46 persen dalam tiga laga terakhir. Secara rebound, Muhammad Ilzhar dkk juga cukup unggul dari UPH College. Terutama ketika sedang menyerang. Offensive rebound mereka mencapai 59 kali, dari total 134 rebound di musim ini.

Mengenai individu, dua pemain Kharisma Bangsa, Muhammad Ilzhar dan Muhammad Reza Aditya jadi penyumbang poin banyak bagi timnya. Ilzhar telah mengoleksi 44 poin. Sementara Reza sudah mencploska 47 poin. Field goals percentage (FG) keduanya juga cukup berbahaya. Tercatat FG Ilzhar ada di angka 50 persen, di lain sisi Reza di angka 58,8 persen.

Tentunta catatan-catatan itu, wajib diperhatikan oleh skuad UPH College sebelum bersua Kharisma Bangsa musim ini. Menanggapi laga final, Muhammad Ilzhar sebagai kapten berjanji bakal habis-habisan demi gelar three peat. “Kami mau juara tahun ini, kami bakal habis-habisan demi Kharisma Bangsa,” terangnya.

Di tempat berbeda, coach Dhendy juga sudah melakukan beragam persiapan guna hadapi UPH College di final hari ini. “Mereka tim bagus, kami pun siap, tinggal merekanya aja siap nggak hadapi kita,” ucapnya. Coach Dhendy juga menegaskan bahwa anak didiknya juga tetap harus waspada di lapangan. “Kami akan banyak defense, you want to win championship, you have to play defense,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY