ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga perdana pertandingan Honda DBL 2021 North Sulawesi Series untuk sektor putri dibuka dengan partai antara SMA Aquino Amurang kontra SMAN 1 Amurang (Smansang). Putri Aquino memenangi game ini dengan skor 20-10. Kemenangan ini mengantarkan mereka lolos ke fase Fantastic Four.

Kedua tim masih berusaha beradaptasi dengan suasana lapangan di awal kuarter. Baik Aquino maupun Smansang masih ‘malu-malu’ dalam melancarkan serangan.

Namun, usai jeda pertandingan, keduanya nampak lebih agresif. Di kuarter ketiga, kedua tim saling balas serangan. Mereka bahkan mengumpulkan tambahan poin yang seimbang. Namun, total poin Aquino lebih unggul satu bola dibanding Smansang. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Aquino, 12-10.

Beranjak ke kuarter pamungkas, Aquino bisa mempertahankan konsistensi bermain mereka. Sebaliknya, Smansang nampak mengendur. Tim polesan Jerricho Makawimbang ini mampu mengemas 8 poin tambahan di kuarter empat. Sedangkan Smansang belum berhasil mencetak satu poin pun. Torehan ini sekaligus menegaskan kemenangan Aquino di pertandingan perdana mereka.

Kendati menang di kali perdana tanding, coach Jerricho masih menyisakan banyak catatan untuk anak asuhnya. Terlebih, menurutnya di kuarter pertama putri Aquino terbilang under performance.

“Tadi kuarter satu masih demam panggung, anak-anak masih belum pede mencetak poin. Evaluasi kita hari ini ada di komunikasi dan finishing, mereka harus lebih sabar lagi saat finishing di lapangan,” tutur coach Jerricho.

Catatan ini harus segera mereka rampungkan sebelum melakoni laga selanjutnya. Sebab, di fase semifinal nanti putri Aquino mesti meladeni sang juara Honda DBL seri Sulut edisi 2019 lalu. Adalah SMA Lokon Tomohon (Losnito) yang menjadi penantang mereka. Partai keduanya akan memperebutkan satu tiket final Honda DBL 2021 seri Sulut.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY