ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melakoni laga perdana Honda DBL 2021 West Sumatera Series, tak membut SMAN 1 Bukittinggi canggung. Mereka justru cukup menguasai medan pertempuran. Lewat 40 menit full, Smansa Bukittinggi (julukan SMAN 1) sukses meredam perlawanan SMAN 14 Padang dengan skro 37-17.

Kemenangan Smansa Bukittinggi ini, tidak terlepas dari tiga pemain mereka. Yaitu Iffat Dzikra, Ismaiil, dan Revo Bernard. Ketiga pemain tampil moncer. Revo sukses menceploskan 10 poin. Dzikra dengan 9 poin, diikuti Ismail yang berhsil menyumbang 9 angka. Ketiga pemain ini,  juga memiliki catatan field goals yang baik. Persentase Revo dan Ismail menyentuh angka 66 persen. Sementara Dzikra ada di angka 57 persen.

Secara tim, Revo Bernard dkk juga tampil apik. Tercatat persentase tembakan tiga angka Smansa menyentuh angka 66 persen. Banyaknya torehan poin Smansa memang berasal dari tembakan dua angka. Itu terlihat dari persentase dua angkanya yang mencapai 56 persen. Field goals Smansa juga baik, ada di angka 57 persen.

Kendati harus angkat koper, SMAN 14 sebenarnya tidak tampil buruk. Justru, di laga sore tadi, pemain mereka Mohammad Fharel berhasil jadi top point leaders. Catatan poinnya mencapai 11 poin. Hanya saja, penampilannya belum cukup mengamankan posisi SMAN 14 di Honda DBL 2021 seri Sumatera Barat ini.

Usai laga coach Ade memuji tiga pemainnya yang tampil baik. Terutama Revo yang juga didapuk sebagai kapten tim musim ini. “Mungkin karena dia (re: Revo) sudah sering berlaga, dia bisa kendalikan emosi dan bermain maksimal,” ucap pelatih kepala Smansa Bukittinggi. Kemenangan ini turut membawa Smansa ke babak selanjutnya, guna menghadapi SMAN 5 Bukittinggi nantinya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY