ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Eben Haezar vs SMAN 1 Manado

Srikandi Benzar dan Enone Siap Tancap Gas

Rena Dwi Astuti - 13 December 2021

Berstatus sebagai juara di delapan edisi, tim basket putri SMA Eben Haezar Manado (Benzar) memang pantas menyandang gelar tim unggulan di Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Terlebih, tim polesan Christopel Kansil ini punya ambisi untuk menangkan pertandingan musim ini setelah sejak 2016 belum mencicipi kemenangan lagi.

Untuk mengulang sukses merebut gelar champion, Benzar bakal memulai ujian perdananya dengan menghadapi SMAN 1 Manado (Enone), Senin (13/12) sore nanti. Partai ini diprediksi sengit. Status Benzar yang menyandang label tim unggulan, akan ditantang oleh putri Enone yang juga mempunyai nama besar di pentas Honda DBL seri Sulut.

Disinggung mengenai persiapan tim Benzar, coach Kansil menuturkan tim polesannya sering melakukan uji tanding dengan Enone. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan tim lawan, sekaligus menambal kekurangan yang dimiliki oleh putri Benzar.

“Sebelumnya kami pernah latih tanding dengan Enone dan ada beberapa pemain dari mereka yang bagus,” ungkap coach Kansil.

Dibekali latihan rutin selama tiga bulan plus uji tanding yang menambah jam terbang, coach Kansil menargetkan tim polesannya dapat kembali menyabet gelar kampiun. “Kita punya target juara di musim ini,” tuturnya.

Dari kubu Enone, Chris Kanine, pelatih Enone, sendiri juga menargetkan hal yang sama dengan Benzar. Putri Enone yang sama sekali belum pernah mencicipi kemenangan, seakan haus menjadi juara di musim ini. Untuk merengkuh kejayaan di musim ini, coach Chris meminta anak asuhnya agar selalu hustle sampai akhir pertandingan.

“Tetap semangat apapun yang terjadi dan terus berusaha sampai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, karena kita tagetkan juara,” tegas coach Chris.

Prestasi mentereng yang disandang oleh Benzar memang membuat mereka patut disebut sebagai tim unggulan. Namun, coach Chris tidak menampakkan ketakutan untuk melawan mereka. Terlebih, ia pribadi menuturkan kedua tim telah melakukan beberapa kali uji tanding. Ini menjadi bekal tersendiri bagi putri Enone untuk meningkatkan kemampuan mereka dan bebenah diri sebelum melakukan pertandingan sesungguhnya melawan Benzar di Honda DBL seri Sulut musim ini.

“Rasa takut atau beban melawan Benzar sih tidak ada, karena ini pertemuan yang ketiga kalinya. Tinggal menunggu akhir pertandingan saja untuk menentukan siapa yang siap dan tidak siap,” pungkasnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY