ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Pembangunan vs SMAN 13 Padang

Saling Racik Startegi Terbaik

Hakiki Tertiari - 13 December 2021

Tim putri SMAN 13 Padang bakal bersua dengan SMA Pembangunan Padang. Partai ini merupakan perjumpaan pertama antar kedua tim di Honda DBL West Sumatera Series. Laga krusial ini bakal ditayangka secara live streaming melalui aplikasi DBL Play pada pukul 14:30 WIB siang nanti.

Melakoni debut pertama di musim ini, Smantibel (julukan SMAN 13) cukup percaya diri. Bahkan, pelatih kepala mereka Dedi Zulfa menyatakan timnya sudah 98 persen siap tempur. “Dua persen lagi penyesuaian kondisi pemain, bertanding tanpa penonton musim ini,” ucapnya. Coach Dedi sendiri, dikenal pelatih bertangan dingin.

Sebelum ke SMAN 13, dua tahun silam dirinya sukses melesatkan MA AR-Risalah Padang hingga tembus ke final Honda DBL seri Sumatera Barat. Kini bersama Smantibel ia punya misi untuk membawa timnya menuju kejayaan lagi. “Mereka pendatag baru, kami belum ada gambaran tentang mereka, tapi saya akan persiapkan strategi dan taktik yang tepat di laga nanti,” tandasnya.

Untuk tahun ini, roster Smantibel sendiri tidak banyak berubah. Sebab, coach Dedi sudah menyiapkan jauh sebelum dimulainya Honda DBL 2021 West Sumatera Series. “Tidak ada yang berubah dari skuad kami, mudah-mudahan kekompakkan tim tetap terjaga,” timpalnya. Di lain pihak, SMA Pembangunan yang musim ini debutan, juga diselimuti optimism tinggi. Fahar Alfaridho, pelatih kepala Pembangunan sudah memahami karakter tim lawan.

Oleh sebab itu, ia pun telah meramu strategi demi mencapai kemenangan. “Kami akan menjalankan strategi yang sudah dibuat, saya akan menekankan pada tim, bagaimana bermain gigih dan cepat,” terangnya. Musim ini, mereka juga banyak dihuni pemain yang memiliki mentalitas tinggi. Itu yang membuat coach Fajar pede bisa mengambil game pertama hari ini.

“Kami punya pemain dengan semangat juang tinggi, tapi saya tekankan pada anak-anak situasi di lapangan cukup banyak berpengaruh, itu hal yang penting,” terangnya. Lebih lanjut, coach Fajar juga meyakinkan timnya akan beri kejutan di lagan anti. “SMAN 13, bersiap tunggu kejutan dari kami,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY