ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 10 Kota Jambi (Ten Ladies) menutup hari kedua Honda DBL 2021 Jambi Series dengan kemenangan. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan SMKN 2 Kota Jambi (Smeanda) dengan skor 26-10.

Tanpa menunggu lama, Ten Ladies langsung nyetel dengan tensi pertandingan kali ini. Mereka berhasil membombardir pertahanan Smeanda di kuarter pertama. Keberhasilan Ten Ladies memanfaatkan telat panas dari pemain Smeanda membuat mereka bisa unggul jauh dengan skor 2-11.

Tanpa diduga, jalannya kuarter dua mendadak monoton. Serangan mematikan dari Ten Ladies di kuarter sebelumnya tak nampak sama sekali di penghujung paruh pertama ini. Sebaliknya, Namche juga masih berkutat untuk melepaskan diri dari tekanan. Beberapa kali serangan kedua tim gagal berbuah poin. Tak ayal, kuarter dua pun berkesudahan dengan masing-masing tim mencetak dua poin.

Di kuarter tiga barulah permainan Ten Ladies kembali kuat. Sama seperti kuarter pertama, pada 10 menit ketiga ini mereka bisa mengurung defense Smeanda. Dominasi tersebut pun berlanjut hingga kuarter empat.

Meski perolehan poin Ten Ladies tak sebanyak kuarter pertama, tapi mereka bisa menjaga keunggulannya. Kegagalan Smeanda meminimalisir turnovers membuat mereka kerap menyia-nyiakan peluang. Hanya satu poin saja yang dicetak srikandi Smeanda disepuluh menit terakhir ini.

Berkaca dari statistik, turnovers milik Smeanda jauh lebih banyak dari tim Ten Ladies. Smeanda yang melakukan 43 turnovers, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ten Ladies untuk dijadikan 21 poin tambahan.

Meski sudah meraih kemenangan pertama, Coach Hillery mengaku perjuangannya masih berlanjut. Bahkan, ia menilai perjuangan timnya bakal lebih ekstra di pertandingan selanjutnya. Sebab, di babak delapan besar, Ten Ladies bakal bersua juara bertahan, SMAN 4 Kota Jambi. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY