ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Manado Independent School vs SMA Eben Haezar Manado

MIS Siap All Out Hadapi Benzar

Rena Dwi Astuti - 14 December 2021

Gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series kini telah memasuki fase fantastic four untuk sektor putri. Kali ini Manado Independent School (MIS) yang akan melawan SMA Eben Haezar Manado (Benzar).

Sekolah yang berjuluk Benzar ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kiprahnya dalam gelaran Honda DBL seri Sulut. Mereka mampu menembus posisi champion selama delapan edisi. Tim yang memiliki segudang prestasi ini memang dikenal sebagai tim yang hustle dan mempunyai komposisi pemain merata.

Benzar yang baru saja menumbangkan SMAN 1 Manado dengan skor akhir 40-12 pada Senin (13/12), kini harus menghadapi ujian yang sesungguhnya. Sebab, lawan mereka kali ini juga tak kalah mentereng.

MIS juga mempunyai prestasi gemilang di gelaran Honda DBL seri Sulut. Mereka berhasil mendapuk titel juara pada tahun 2015, 2017, dan 2018. Ini menunjukkan bahwa MIS memang bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Terlebih, mereka baru saja menumbangkan SMAN 3 Tondano dengan skor meyakinkan 79-16, Senin (13/12) kemarin.

Christofel Kansil, pelatih Benzar, menuturkan dirinya tetap optimis dapat menaklukan MIS di pertandingan nanti. Dirinya pun telah menginstruksikan anak didiknya untuk memperbaiki catatan yang dibawa pulang usai laga kemarin.

“Anak-anak harus lebih baik lagi di defense dan finishing, itu jadi bahan evaluasi utama kita. Untuk game melawan MIS nanti, kita tetap optimis akan menang dan lakukan yang terbaik untuk tim,” jelasnya.

Menanggapi lawannya kali ini, Renaya Dendeng, kapten tim putri MIS menuturkan dirinya bakal mengulang prestasi dua musim lalu. Dara yang berstatus alumni ini juga menambahkan timnya telah bebenah total untuk melakoni laga hari ini.

“Kita sudah jaga stamina dan mental untuk game berikutnya, jadi hanya perlu main all out aja. Kita juga siap untuk menghadapi Benzar,” pungkasnya.(ren)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY