ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten tim Losnito, Grace Karauwan (7) mencetak 20 poin, 4 rebound, dan 2 assist di game ini.

Tiket final pertama Honda DBL 2021 North Sulawesi Series menjadi milik tim putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito). Mereka berhasil menumbangkan SMA Aquino Amurang dengan skor akhir 63-22 di babak Fantastic Four, Selasa (14/12).

Kapten tim Losnito, Grace Karauwan paling menonjol di laga ini. Bermain selama 35 menit 56 detik, dia sukses menorehkan 20 poin, 4 rebound, dan 2 assist. Disusul Esther Margaretha yang juga tampil gemilang. Esther bahkan berhasil mencetak double-double di partai tadi dengan 15 poin, 12 rebound, dan 2 assist.

Secara keseluruhan tim, serangan dari putri Losnito pun cukup terbilang tajam. Dari 67 kali percobaan tembakan, 27 di antaranya sukses dikonversi menjadi poin. Field goals mereka menyentuh angka 40 persen.

Tak hanya itu, Grace dkk juga berani untuk menusuk ke wilayah pertahanan Aquino. Mereka sukses menuai 48 poin kala berlaga di area paint lawan. Sebaliknya, putri Aquino kerap melakukan turnover. Kesalahan ini berhasil dimanfaatkan oleh Losnito dengan baik. Points form turnover yang mereka peroleh mencapai 32 poin.

Walaupun ini laga perdana mereka di gelaran Honda DBL 2021 seri Sulut, Losnito tampil moncer sejak awal kuarter. Di kuarter pertama, mereka unggul 18-6 atas Aquino. Serangan yang efektif jadi kunci bagi Losnito untuk melesatkan poin demi poin.

Losnito semakin agresif di kuarter kedua. Grace dkk sukses mengunci langkah Aquino untuk tidak mencetak poin lebih banyak. Margin poin kedua tim pun semakin lebar. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor 34-8.

Beranjak kuarter ketiga, putri Aquino berusaha mengejar ketertinggalan. Inditry dkk sukses menorehkan 12 poin. Namun, Losnito tak mau mengendurkan pertahanan mereka. Losnito masih menunjukkan dominasinya di kuarter ketiga dan menutup kuarter dengan tambahan 16 poin.

Meski menang, Alfin Dernad, pelatih Losnito menuturkan masih belum cukup puas dengan performa timnya hari ini. “Masih ada yang kurang dari tim saya. Defense masih banyak yang bolong, tapi untuk tiap kuarter sudah semakin baik transisinya di tiap kuarter,” jelasnya.

Kemenangan ini membawa putri Losnito melengang ke babak final. Mereka masih harus menunggu pemenang antara Manado Independent School versus SMA Eben Haezar Manado yang juga bertanding sore ini.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY