ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kiprah tim putri SMAN 6 Padang (Smajakocik) berlangsung mulus. Di babak 8 besar, mereka sukses meredam ambisi besar SMAN 14 Padang. Anak-anak Smanjakocik berhasil memenangi pertandingan dengan meyakinkan. Soraya Dwi Haryati dkk menyegel Fantastic Four usai membenamkan SMAn 14 Padang dengan skor 24-10 sore tadi.

Permainan meyakinkan diperlihatkan Smanjakocik sepanjang laga. Mereka terlihat fokus untuk mengintai satu poisi di semifinal. Tim polesan Akhiro Murio itu bahkan sempat tak memberi poin bagi SMAN 14. Terlihat di sisa 4 menit terakhir kuarter pertama, mereka memaksa SMAN 14 scoreless. Sementara, Smanjakocik justru bisa cetak 8 angka.

Namun, SMAN 14 terus berusaha, sampai baru bisa memecahkan telur di sisa 3 menit terakhir. Melalui layup Shania Dwi, dua angka berhasil ia ceploskan. Skor akhir kuarter pertama 8-2 Smanjakocik unggul jauh. Permainan menusuk di bawah ring lawan, ternyata begitu efektif bagi Smanjakocik. Tak beri ampun, di kuarter kedua dan ketiga, mereka memaksa SMAN 14 nihil poin.

Mereka berlari dengan tambahan 14 angka, untuk membuat skor menjadi 22-2 sampai kuarter ketiga. Permainan di paint area lawan penggawa Smanjakocik memang cukup efektif. Pada laga yang berkesudahan 24-10 itu, mayoritas poin mereka berasal dari bawah ring lawan. Itu tercatat pada point in the paint Smanjakocik yang menyentuh 22 poin.

Menanggapi kemenangan itu, coach Akhiro merasa senang. Meski tak banyak mendulang angka, lini pertahanan timnya lebih rapi pada pertandingan tadi. “Strategi yang digunakan berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa yang mesti diperbaiki. Namun hal yang patut diapresiasi adalah defense kami semakin baik,” terangnya usai laga.

Kemenangan ini mengantarkan Smanjakocik melangkah ke semifinal. Mereka bakal berhadapan dengan SMA Don Bosco, yang sebelumnya telah memastikan diri usai mengalahkan SMAN 12 Padang. Partai Fantastic Four sektor putri bakal berlangsung pada Rabu (15/12) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY