ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Dian Harapan Holland Village vs SMA Eben Haezar Manado

Eagles Pantang Mundur Menghadapi Benzar

Rena Dwi Astuti - 15 December 2021

Honda DBL 2021 North Sulawesi Series telah memasuki babak fantastic four. Hari ini (15/12) giliran tim putra yang akan bertarung untuk memperebutkan tiket final. Laga pertama mempertemukan SMA Eben Haezar Manado (Benzar) kontra SDH Holland Village (Eagles).

Bermodalkan kemenangan besar 44-18 atas SMAN 1 Manado pada laga perempatfinal Minggu (12/12) lalu, membuat tim asuhan Firman Muljono itu percaya diri menatap semifinal. Walaupun coach Firman sendiri masih meninggalkan banyak catatan dari laga sebelumnya, ia optimis tim polesannya kali ini bisa tampil lebih maksimal.

Kiprah Benzar sendiri di gelaran Honda DBL seri Sulut tidak perlu diragukan lagi. Mereka sukses merengkuh gelar champion di tahun 2011 dan 2016 silam. Sudah lama sejak kemenangan terakhir, membuat tim Benzar semakin haus akan kemenangan kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini.

“Akan ada adjustment dalam defense maupun offense untuk laga selanjutnya. Pastinya tahun ini kita juga menargetkan juara lagi,” ungkap coach Firman.

Dari sisi lawan, Eagles sendiri bukan tim yang bisa diremehkan. Mereka sukses menumbangkan SMAN 3 Tondano dengan skor akhir 30-11, Minggu (12/12) lalu. Rocky Ariyanto, pelatih Eagles juga sudah menggeber anak asuhnya agar bermain lebih rapih dibanding pertandingan sebelumnya.

Kendati mereka pun juga menuai banyak catatan, coach Rocky yakin timnya bisa merengkuh kemenangan perdana mereka musim ini. “Saya prediksi game berikutnya pasti lebih ketat, tapi bagaimanapun anak-anak harus meningkatkan lagi performa mereka di lapangan,” jelasnya.

Partai dua tim ini akan dihelat pukul 13.00 WITA. Pertandingan keduanya disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY