ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Don Bosco Padang vs SMAN 6 Padang

Smanjakocik Tak Kendur Hadapi Juara Bertahan

Hakiki Tertiari - 15 December 2021

Ujian sesunguhnya tim putri SMAN 6 Padang ada di depan mata. Usai mengalahkan SMAN 14 Padang di laga sebelumnya, sekarang ini mereka bersua SMA Don Bosco Padang di partai krusial Fantastic Four Honda DBL 2021 West Sumatera Series, hari ini. Tentu ujian tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, status Don Bosco sendiri merupakan juara bertahan edisi sebelumnya (2019), ditambaha memiliki torehan mentereng di seri Sumatera Barat ini.

Namun, walaupun begitu Akhiro Murio, selaku pelatih kepala Smanjakocik tak kendur sekalipun. Ia malah menegaskan pada anak didiknya untuk maju terus pantang mundur. “Kami sudah mempersiapkan diri, bagi kami Don Bosco atau SMA lain sama, lawan bertanding untuk dikalahkan,” terangnya.

Di lain sisi, coach Akhiro juga menyadari, bahwa anak didiknya masih memiliki rapor merah. Itu ditemukan ketika berjumpa SMAN 14, di partai sebelumnya. “Saat switch defense komunikasi tidak lancar, sehingga sering terjadi telat ketika bertahan, itu berpotensi memudahkan lawan mencetak poin,” timpalnya.

Tak ingin semangat anak didiknya turun, ia terus meyuarakan optimisme tinggi guna hadapi Don Bosco nanti. “Tetap jaga semanta dan kondisi, pertandingan hari ini memerlukan fisik, teknik, dan mental. Fokus dan berdoa,” pesannya pada timnya. Dari sisi Don Bosco, kendati datang dengan status juara bertahan, mereka justru memiliki catatan merah dari kemenangan kontra SMAN 12 Padang.

Itu disampaikan oleh coach Firman, head coach Don Bosco. “Anak-anak sedikit sulit beradaptasi dengan lapangan dan bola, jadi banyak poin mereka tidak jalan,” terangnya. Coach Firman juga menyebutkan, pemainnya harus lebih cepat beradaptasi serta bisa menjalani pola permainan dengan baik. “Mereka harus adaptasi dari defense ke offense, agar fast break berjalan dengan baik,” cuapnya.

Di sisi lain, coach Firman juga mewaspadai kinerja dari tim lawannya itu. Baginya, Smanjakocik juga bukan lawan sembarangan. “Mereka memiliki kerja sama tim yang bagus, dan juga punya semangat juang yang tinggi,” tangkas coach Firman. Pertandingan krusial ini bakal disajikan di aplikasi DBL Play secara live streaming mulai pukul 17:00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY