ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan bergengsi tersaji di lanjutan Honda DBL 2021 Jambi Series, Rabu sore (15/12). Misi balas dendam yang diusung SMA Xaverius 1 Jambi sukses diwujudkan saat meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya, SMA Bina Kasih dengan skor 28-31.

Kekalahan di musim 2019 pada babak fantastic four dibayar lunas oleh Xavierus di fase big eight ini. Tapi, bukan perkara mudah bagi Xaverius untuk menuntaskan balas dendamnya ini. Mereka harus jatuh bangun untuk mengamankan kemenangan ini.

Untungnya, Xaverius bisa memanfaatkan momentum di paruh awal pertandingan. Sebab, Bina Kasih masih belum bisa berkembang dan telat panas di kuarter satu dan dua. Xaverius pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 19-9.

Puncak ketegangan pertandingan ini ada dilima menit terakhir pertandingan. Xaverius yang sudah unggul delapan poin lewat keberhasilan Pimpin Jaya mengeksekusi free throw. Perlahan tapi pasti Bina Kasih mengejar perolehan poin Xaverius.

Disisa 23 detik terakhir, asa Bina Kasih untuk bisa menang, terbuka ketika  Novansdi Alfonso, berhasil melakukan lay up sempurna. Skor pun menjadi 28-30. Sayangnya, pelanggaran yang dilakukan pemain Bina Kasih di empat detik tersisa pada Videl Jonathan berbuah free throw.

Bertindak sebagai algojo, Videl mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dengan menambah dua poin bagi Xaverius. Tambahan dua poin itupun seakan membuyarkan harapan Bina Kasih untuk bisa menang.

Videl pun jadi pemain kunci untuk kemenangan Xaverius. Bermain selama 27 menit 52 detik, kapten Xaverius itu bisa mencetak 12 poin dan 5 rebound. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS