ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL 2021 Jambi Series ditutup dengan sejumlah kejutan. Dua tim Champions Honda DBL Jambi Series 2019 harus menelan kekalahan dan terpaksa harus angkat koper lebih awal. Selain itu, dua pertandingan lain pun juga berjalan super seru. Bagi kalian yang kelewat pertandingan di hari keempat ini, simak berikut rangkumannya.

SMAN 4 Kota Jambi vs SMAN 10 Kota Jambi

Srikandi SMAN 10 Kota Jambi (Ten Ladies) masih terlalu tangguh bagi SMAN 4 Kota Jambi. Ten Ladies mengalahkan skuad berjuluk Four Ladies ini dengan skor 8-24 di GOR Kotabaru, Rabu (15/12). Kemenangan ini membawa Ten Ladies melangkah ke babak Fantastic Four Honda DBL 2021 Jambi Series.

Meski tampil inkonsisten, tapi Ten Ladies bermain cukup baik hari ini. mereka membuka game ini dengan bagus. Pola serangan yang terpola sanggup membuat Four Ladies tertekan. Ditambah, pertahanan Ten Ladies yang dikomandoi Yulia Bernia tak memberikan sedikit celah untuk Four Ladies masuk dan mencetak poin. Alhasil, Four Ladies pun scoreless di kuarter pertama.

Kapten Ten Ladies, Yulia Bernia tampil bagus di pertandingan ini. Dia mencetak 11 poin, 4 rebound, dan 4 steal. Keberhasilan Ten Ladies menyingkirkan juara bertahan ini membuat tim besutan Coach Hilery menatap semifinal dengan yakin. Nantinya, Ten Ladies akan berhadapan dengan SMAN 3 Kota Jambi.

SMAN 3 Kota Jambi vs SMKS Unggul Sakti

SMAN 3 Kota Jambi (Netco) memastikan langkah menuju ke babak Fantastic Four. Memamanfaatkan turnover, mereka berhasil mengalahkan SMKS Unggul Sakti dengan skor yang meyakinkan, 37-18 .

Antisipasi bola yang baik dari Netco menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. Netco mengoleksi 21 defensive rebound, 14 steal dan hanya melakukan 14 turnover. Sebaliknya, permainan Unggul Sakti kurang maksimal, mereka melakukan 24 turnover dan mengumpulkan dan 7 steal.

Keberhasilan ini tak terlepas dari kepintaran pelatih Netco, Hendra, dalam membatasi ruang gerak pemain andalan Unggul Sakti.

SMA Xaverius 1 vs SMA Bina Kasih

Pertandingan bergengsi tersaji di lanjutan Honda DBL 2021 Jambi Series, Rabu sore (15/12). Misi balas dendam yang diusung SMA Xaverius 1 Jambi sukses diwujudkan saat meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya, SMA Bina Kasih dengan skor 28-31.

Kekalahan di musim 2019 pada babak fantastic four dibayar lunas oleh Xavierus di fase big eight ini. Tapi, bukan perkara mudah bagi Xaverius untuk menuntaskan balas dendamnya ini. Mereka harus jatuh bangun untuk mengamankan kemenangan ini.

Untungnya, Xaverius bisa memanfaatkan momentum di paruh awal pertandingan. Sebab, Bina Kasih masih belum bisa berkembang dan telat panas di kuarter satu dan dua. Xaverius pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 19-9. Videl pun jadi pemain kunci untuk kemenangan Xaverius. Bermain selama 27 menit 52 detik, kapten Xaverius itu bisa mencetak 12 poin dan 5 rebound.

SMAN 5 Kota Jambi vs SMAN 2 Kota Jambi

SMAN  5 Kota Jambi (Lima) kembali memperlihatkan tajinya pada lanjutan Honda DBL 2021 Jambi Series malam ini Rabu (15/12). Sebelumnya, di pertandingan pertama mereka sukses meredam perlawanan SMA Xaverius 2 Jambi (59-12). Hari ini, tim polesan Ainun Nisa itu meraih kemenangan keduanya dalam laga kontra SMAN 2 Kota Jambi (Smanda) dengan skor 30-17.

Tren positif itu mengamankan posisi Lima di peta persaingan Honda DBL seri Jambi musim ini. Mereka bakal menghadapi SMA Xaverius 1 di fase semifinal. Di paruh pertama, anak-anak LIMA masih seperti malu-malu, mentalitas bertanding mereka belum terbentuk dengan baik. Skor pun tak banyak di dua kuarter awal ini dan berakhir dengan hasil 6-6.

Banyaknya turnovers yang dilakukan tim Smanda pada laga ini berbuah buruk. 20 kali turnovers yang dilakukan selama 40 menit pertandingan, berhasil dimaksimalkan tim Lima untuk menjadi 20 poin. Tak hanya itu, buruknya ball handling Smanda juga terlihat dari capaian 12 kali steals yang dibukukan tim asuhan Coach Ainun ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY