ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL 2021 Jambi Series kian mendekati akhir. Hari ini, Kamis (16/12), Fantastic Four untuk sektor putri akan digelar. Empat tim putri akan saling mengalahkan demi meraih tiket di babak puncak Honda DBL 2021 seri Jambi. Ini persiapan tim putri yang main dibabak Fantastic Four.

SMAN 1 Kota Jambi vs SMAN 5 Kota Jambi

SMAN 1 Kota Jambi yang berhasil meraih kemenangan di laga perdananya, tentu ingin bisa melanjutkan kisahnya di Honda DBL 2021 seri Jambi. Kerja keras tim yang ditunjang dengan kepintaran sang pelatih, Jeffry Hapsarah, terlihat jelas di pertandingan pertama.

Sadar lawannya kali ini adalah tim besar, Coach Jeffry mengimbau anak didiknya untuk bermain lepas. Terlebih, dirinya menyadari jika Lima (SMAN 5 Kota Jambi) unggul soal postur.

“Mereka tim yang terstruktur dan kami akan bermain tanpa beban karean tidak ada yang mengunggulkan kami kali ini. Dengan tidak ada beban, maka anak-anak bisa lebih termotivasi untuk bermain lebih,” ujar Coach Jeff.

Sementara itu, tim putri Lima juga tak ingin meremehkan lawannya kali ini. Terlebih, Coach Triani Nurmawati, tak ingin kejadian buruk di laga sebelumnya terulang lagi. Melawan SMAN 2 Sungai Penuh, permainan Lima sempat terbawa permainan lawan.

Memasuki fase semifinal, tentu Coach Triani ingin mempersiapkan timnya dengan maksimal. Pada jeda waktu kemarin, ia fokus membenahi sejumlah kekurangan timnya.

“Permainan lawan sangat baik. Mereka punya mental yang kuat dan ball handling yang bagus. Oleh karena itu saya kana perkuat komunikasi saat anak-anak melakukan defense,” ungkapnya.

SMAN 10 Kota Jambi vs SMAN 3 Kota Jambi

Menjelang laga melawan SMAN 3 Jambi (Netco), Ten Ladies (SMAN 10 Kota Jambi) berpacu dengan waktu untuk membenahi kesalahannya. Sebab, mereka hanya punya jeda waktu kurang dari 24 jam untuk melakukan evaluasi.

Salah dua hal yang menjadi perhatiannya menjelang laga semifinal ini. Hal itu adalah soal turnovers  yang dibuat tim besutannya. Tak hanya itu, Coach Hilery juga ingin timnya bisa punya efektivitas serangan yang baik.

“Semifinal ini kami modal percaya diri sama kekuatan fisik dan skill para pemain. Dan saya harap anak-anak bisa mengurangi turnovers serta lebih memanfaatkan peluang yang didapat,” terang Coach Lery.

Di sisi lain, kepintaran coach Hendra akan kembali diuji pada laga krusial ini. Kepintarannya dalam membaca permainan lawan jadi salah satu modal berharga tim Netco. Selain itu, ia berharap agar timnya bisa tampil lebih solid lagi.

“Saya yakin anak-anak bisa memberikan hasil yang terbaik di laga ini. Di laga ini, saya ingin deffense tim harus lebih bagus. Terutama soal komunikasinya,” terang Coach Hendra. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY