ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) sukses pertahankan gelar juara Honda DBL 2021 North Sulawesi Series. Losnito berhasil meredam SMA Eben Haezar Manado (Benzar) dengan skor 85-55 dalam Final Party, Kamis (16/12) petang.

Tidak mudah bagi Losnito untuk mencapai kemenangan ini. Mereka sempat mendapat tekanan dari Benzar. Keduanya bahkan hanya terpaut dua angka di kuarter pertama.

Namun, Losnito berhasil bangkit dan membalikkan keadaan di kuarter kedua. Mengandalkan fastbreak, Vee Kojongian dkk bisa melebarkan margin poin kedua tim. Di kuarter ketiga, Losnito kembali tancap gas. Mereka sukses membungkus 24 poin tambahan.

Penampilan Losnito nampak berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Tim polesan Stenly Reinhord Makawimbang ini terlihat lebih siap dan agresif di partai final tadi.

Tak hanya itu, fastbreak yang cermat dan dapat dieksekusi dengan maksimal juga jadi kunci Losnito mendulang pundi-pundi poin. Fastbreak points mereka menyentuh angka 43 poin.

Kapten Losnito, Vee Kojongian menjadi pendulang angka terbanyak dengan 20 poin

Losnito juga tak segan berlaga di area lawan. Mereka sukses menceploskan 50 poin saat melancarkan serangan ke area paint Benzar. Dari hasil pertandingan ini, penggawa Losnito sukses mengonversi 34 kali percobaan menjadi poin dari total 74 kali percobaan tembakan. Artinya, presentase field goals mereka mencapai angka 45 persen.

Menanggapi kemenangan keempatnya secara beruntun sejak 2017 silam, coach Stenly menyatakan kepuasannya terhadap performa anak didiknya di pertandingan ini.

“Anak-anak hari ini bermain luar biasa, semua tugas dijalankan dengan baik. Saya sempat panik dengan materi pemain, untungnya mereka bisa disiplin menjalankan game plan,” jelasnya.

Coach Stenly pribadi senang, target kemenangan yang mereka impikan sejak awal mengikuti gelaran ini bisa tercapai. Tak hanya itu, dirinya juga ingin anak-anaknya bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan mendatang.

“Puji Tuhan kami bisa menang, semua ini hanya kemurahan Tuhan saja. Anak-anak harus berlatih giat lagi untuk persiapan pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS