ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai dua tim putri memastikan diri melangkah ke Final Party Honda DBL 2021 Jambi Series. Kini giliran tim putra. Empat tim putra akan saling jegal demi bisa mencatatkan prestasi di musim ini.

Sudah bisa dipastikan jika musim ini Honda DBL 2021 Jambi Series akan melahirkan juara baru. Oleh karena itu, inilah saatnya empat tim putra saling berebut tiket Final. Berikut ini persiapan mereka.

SMA Xaverius 1 vs SMAN 5 Kota Jambi


Keberhasilan mengalahkan juara bertahan, SMA Bina Kasih, jadi modal penting SMA Xaverius mengarunngi sisa pertandingan di musim ini. Terlebih, sang pelatih, Muhammad Danil, sudah mengantongi sejumlah kekuatan tim lawannya nanti.

Namun, perhatian Coach Danil tertuju pada kelemahan para pemainnya yang nampak jelas saat pertandingan delapan besar. Ia tak ingin hal sepele ini terjadi lagi dan membuat Xaverius gagal meraih kemenangan.

“Evaluasi paling utama lebih ke arah jangan terlalu cepat merasa udah memenangkan game. Soalnya kemarin hampir blunder karena anak-anak udah merasa memenangkan game padahal pertandingan belum berakhir,” terangnya.

Menyadari tim yang akan dihadapi timnya kali ini adalah salah satu tim unggulah, pelatih SMAN 5 Kota Jambi (Lima), Ainun Nisa, berharap anak didiknya bisa berjuang ekstra. Selain itu, ia juga ingin agar tim binaannya bisa menjalankan instruksi yang diberikannya.

Untuk meredam kekuatan tim Xaverius, Coach Ainun sudah memberikan evaluasi dari kekurangan tim Lima di pertandingan sebelumnya. Dia menambahkan jika ada beberapa hal yang masih butuh pembenahan.

“Ada beberapa hal yang sudah saya siapkan untuk meredam kekuatan lawan. Yang psti memperbaiki defense, kurangi turnover , offens lebih tenang, sama semangat lebih lagi serta stay focus sepanjang pertandingan,” kata Coach Ainun.

SMK Unggul Sakti vs SMAN 3 Kota Jambi

Kegagalan membawa tim putrinya melangkah ke semifinal membuat Coach Cahyandri sangat berhasrat membawa putra SMK Unggul Sakti melangkah lebih jauh. Namun, mereka terlebih dahulu harus menghadapi SMAN 3 Kota Jambi (Netco) untuk bisa tampil di final.

Masih sama seperti sebelumnya, di semifinal ini ia ingin tim putranya bisa lebih bisa menjalankan read and react. Tak hanya itu, soal transisi dan turnover juga jadi perhatiannya menjelang laga krusial ini.

Sementara itu, persiapan tim Netco menjelang Fantastic Four ini juga tak beda jauh dari Unggul Sakti. Bedanya, Netco akan lebih berfokus pada defense tim. Hal itu pun langsung terlontar dari perkataan sang pelatih, Fajri Riski.

Sebab, di pertandingan sebelumnya, ia menilai jika defense yang diperagakan Netco masih belum solid. “Di pertandingan sebelumnya, beberapa momen saat defense full court sempat lambat untuk mengikuti ball level sehingga membuat lawan bisa dengan mudah mencetak poin. Buat next game, semoga anak-anak bisa fokus dalam defense demi ambisi juara,” papar Coach Fajri.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY