ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMA Adabiah vs SMA Don Bosco Padang
Tensi Panas Selimuti Laga Adabiah Kontra Don Bosco
Hakiki Tertiari - 17 December 2021

Tim putri SMA Adabiah 2 Padang kembali bersua SMA Don Bosco Padang di Honda DBL 2021 West Sumatera Series. Kali ini, perjumpaan kedua tim sangat menentukan. Jika pada dua tahun silam, Adabiah dan Don Bosco bertemu di Fantastic Four, kini keduanya bersua di babak final Honda DBL seri Sumatera Barat tahun ini.

Bagi Adabiah, kembali bersua rival lamanya merupakan momentum pembuktian diri. Bukan hanya sekedar menebus kekalahan dua tahun silam, laga ini juga jadi cerita baru putri Adabiah demi trofi perdana sepanjang perhelatan Honda DBL seri Sumatera Barat. Untuk itu, Afri Kanady nahkoda tim Adabiah telah memeprsiapkan timnya dengan maksimal untuk laga hari ini.

Kemenangan dengan margin jauh kala bersua SMAN 13 Padang, jadi modal serta asupan positif bagi Adabiah melakoni laga puncak hari ini ini. “Alhamdulillah ini sudah sesuai dengan harapan, tapi belum sampai target kami untuk juara,” terangnya.

“Don Bosco bukan lawan mudah, kami tidak boleh anggap remeh siapapun, waktu istirahat yang singkat kami manfaatkan untuk perkuat defense dan offense agar lebih efektif,” lanjut coach Afri. Ia juga menegaskan, bahwa laga krusial hari ini juga harus dioptimalkan dengan baik oleh anak didiknya. Jangan sampai momentum ini lepas begitu saja. “Anak-anak harus tetap kompak dan fokus laga final,” cuapnya.

Di sisi lawan, Don Boscoa yang datang dengan status juara bertahan enggan merelakan trofi jatuh ke tangan Adabiah. Terlebih, mereka juga sudah punya modal pengalaman ketika mengandaskan laju Adabiah dua tahun lalu. Bagi coach Firmansyah, tidak ada laga instuksi tambahan, selain habis-habisan di laga puncak hari ini.

“Anak-anak harus fokus, dan bermain maksimal sampai waktu pertandingan selesai,” tegasnya. Bersua kembali dengan Adabiah juga jadi nostalgia bagi coach Firman. Untuk itu, demi memuluskan misi merengkuh trofi ketujuh tahun ini, ia ingin semua pemain lawan dapat diwaspadai dengan baik.

“Tidak ada penjagaan khusus, hanya saja anak-anak harus bisa memutus alur bola atau suplai bola pemain lawan dengan lerkuat lini pertahanan yang rapi,” tegasnya.  Partai final ini sendiri, direncanakan bakal disiarkan mulai pukul 14:00 WIB hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS