ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Kota Jambi (Netco) menutup Honda DBL 2021 Jambi Series dengan cerita manis. Mereka berhasil menjadi ratu di seri Jambi usai mengalahkan SMAN 5 Kota Jambi (Lima) dengan skor 57-49. Final Party digelar di GOR Kotabaru, Jambi, hari ini (18/12).

Bukan perkara mudah bagi Netco untuk meraih gelar juara ini. Pasalnya, Lima juga terus memberikan perlawanan sengit di sepanjang kuarter. Bahkan, Lima juga bisa membuat Netco tertinggal di paruh awal pertandingan.

Tapi, kedua tim mengawali pertandingan puncak ini dengan sangat berhati-hati. Hal itu sangat tergamabar dari permainan Netco dan Lima yang sama-sama coba memancing para pemain berhatan masing-masing untuk keluar dari paint area. Selain itu, perolehan poin kedua tim masih minim.

Barulah di kuarter dua, Lima bisa leluasa melancarkan serangannya. Bermodal membaca permainan lawan di kuarter awal, Lima bisa mendominasi jalannya kuarter dua. Bahkan, Netco dibuat tak berkutik dengan serangan Lima. Lima unggul sementara 28-19 lewat tambahan 22 poin.

 Alithia Ruthika Randy mencatat double-double dengan 42 poin dan 17 rebound

Perlahan tapi pasti, kesabaran Netco mulai membuahkan hasil. Netco yang mengandalkan Alithia Ruthika Randy sebagai motor serangan, berhasil balik menekan garis pertahanan Lima. Lewat kepintarannya membaca ruang kosong di pertahanan Lima, Netco bisa balik unggul.

Tanpa diduga, Alithia benar-benar jadi sosok yang mengerikan bagi pemain Lima. Torehan 33 poin di dua kuarter akhir jadi bukti betapa mengerikannya kapten Netco ini. Dia berjasa mengantarkan Netco memenangi game ini dengan skor 57-49.

Netco harus berterima kasih pada sosok Alithia. Dia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain andalan Netco dengan raihan double-double dengan 42 poin dan 17 rebound. Tak hanya dari layup dan shooting-nya, Alithia juga moncer soal free throw. Sebagai bukti ia berhasil meraih catatan 50 persen efektivitas free throw.

Pelatih tim putri Netco, Hendra, memuji setinggi langit kegigihan pasukannya. Menurutnya, selain bermain bagus, anak-anak Netco bisa berjuang ekstra menjalani laga berat ini. Tak anya itu, dirinya juga memepersembahkan gelar ini kepada Kepala SMAN 3 Kota Jambi.

"Gelar ini saya tujukan untuk kepala sekolah. Karena, kami telah berjanji pada kepala sekolah untuk bisa meraih gelar di musim ini. Bahkan, ini sebagai cara membayar semua dukungan yang diberikan sekolah selama ini. Terima kasih banyak buat semua yang sudah mendukung dan para pemain yang sudah berjuang ekstra mulai awal hingga akhir ini," papar Coach Hendra.(alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS