ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 segera bergulir. Para kontestan sudah mengumumkan roster yang bakal bertanding. Termasuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menggunakan nama Indonesia Patriots, bakal turut serta berjibaku di liga basket professional tertinggi Indonesia.

Dilansir website resmi IBL Indonesia, timnas Indonesia sendiri total membawa 16 pemain. Menariknya, diantara susunan pemain, terdapat 7 Alumni DBL yang kembali dipanggil untuk bersaing dengan kontestan lainnya. Dari 5 alumni DBL, nama Aldi Izzatur kembali mengisi skuad Timnas Indonesia. Lalu, salah satu pemain DBL Indonesia All Star 2018 & 2019, Mario Davidson juga kembali dipercaya membela skuad merah putih.

Satu nama baru diprediksi bakal mencuat. Yaitu Andrew William Lensun, salah satu pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star 2017. Alumni dari SMA St Nikolaus Tomohon memang sedang ramai diperbincangkan, setelah penampilan apiknya bersama skuad Sulawesi Utara di PON XX Papua 2021 lalu.

Bukan hanya Andrew, nama sekaliber Juan Alexandre Chalis, yang merupakan skuad DBL Indonesia All Star 2019 juga bakal turut berlaga di IBL musim 2022 mendatang. Salah satu nama yang juga diprediksi bakal mengejutkan adalah Daniel Wiliam Tunasey, alumni SMAN 10 Malang yang membela timnya berlaga di Honda DBL East Java Series dua tahun silam.

Selain itu, adapula nama Valentinus Wongso alumni SMA Santo Petrus Pontianak, yang juga merupakan skuad DBL Indonesia All-Star 2017. Serta pemain asal Bali, yaitu Gede Elgi Wimbardi dari SMAN 2 Denpasar, yang turut membela timnya berlaga di Honda DBL Bali Series 2019 & 2021.

Sebelumnya, para pemain muda terbaik yang tergabung dalam Indonesia Patriots ini lebih dulu mengikuti dua kali seleksi Perbasi, yakni tahap pertama di GMC Arena Cirebon pada 15-19 Oktober 2021 dan tahap kedua di DBL Arena Surabaya pada 4-6 November 2021.

"Saya sangat berharap ada perkembangan yang signifikan dari tim ini, khususnya di IBL nanti. Kami memulai dari nol. Ini tim baru. Diisi bukan dari pemain profesional juga bukan pemain senior. Ini tantangan bagi kami karena kami juga tidak memakai pemain asing. Tapi saya melihat perkembangan anak-anak semakin bagus jika dibandingkan dari awal persiapan," ungkap Milos Pejic, pelatih yang sudah dua musim menangani Satria Muda Pertamina Jakarta.

IBL musim 2022 sendiri bakal mulai bergulir. DKI Jakarta akan jadi seri pembuka, berlangsung tepat pada 15 Januari mendatang. Berikut ini 8 alumni DBL dan roster lengkap Indonesia Patriots yang bakal turun di IBL 2022! (*)

Aldy Izzatur Rachman-SMAN 116 Jakarta (Champion DBL 3x3 National Championship 2016)

Valentinus Wongso-SMA Santu Petrus Pontianak (Top 26 DBL Camp 2018)

Mario Davidson-SMA Karangturi Semarang (DBL Indonesia All-Star 2018 & 2019)

Andrew William Lensun-SMA St Nikolaus Tomohon (DBL Indonesia All-Star 2017)

Julian Alexandre Chalias-SMA Soverdi Tuban (DBL Indonesia All-Star 2018 & 2019)

Daniel William-SMAN 10 Malang (Participants Honda DBL East Java Series 2019)

Elgi Wimbardi-SMAN 2 Denpasar (Top 50 DBL Camp 2019)

(Source: IBL Indonesia)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS