ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perhelatan Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022 akan segera terselenggara Januari bulan ini. Sebanyak 16 tim, termasuk skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia turut ambil bagian tahun ini. Para kontestan juga telah menyiapkan susunan pemain terbaiknya. Dari total 16 tim, merujuk data yang dimiliki oleh DBL Indonesia, tercatat ada alumni DBL yang bermain di 14 tim peserta IBL tahun ini.

Jika ditotal terdapat 64 alumni DBL, tersebar membela timnya masing-masing. Mulai dari juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, West Bandits Combiphar Solo, Satya Wacana Salatiga, Prawira Bandung, Pacific Caesar Surabaya, NSH Mountain Gold Timika, DNA Bima Perkasa Jogjakarta, Amartha Hang Tuah Jakarta, Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo, Rans PIK Basketball, Tangerang Hawks Basketball, hingga Indonesia Patriots.

Baca Juga: Top! 7 Alumni DBL Masuk Roster Indonesia Patriots Untuk Berlaga di IBL 2022

Di tim Indonesia Patriots sendiri terdapat 7 alumni DBL, dari beragam angkatan. Terbanyak ada di klub Satria Muda Pertamina Jakarta. Di skuad pemegang 10 trofi NBL dan IBL itu ada sekitar 9 pemain berstatus alumni DBL. Paling muda Kelvin Sanjaya, skuad DBL Indonesia All-Star tahun 2017.

Adapun, West Bandits Combiphar Solo, Prawira Bandung, dan Evos Thunder Bogor jadi tim berikutnya yang banyak dihuni alumni DBL. Terdapat 6 pemain alumni DBL di masing-masing klub tersebut. Paling sedikit ada di klub Satya Wacana Salatiga dan Amartha Hang Tuah Jakarta. Dari kedua klub tersebut hanya terdapat 1 pemain saja.

Baca Juga: Roster Lengkap IBL Musim Kompetisi 2022

Di Satya Wacana ada Henry Lakay, alumni SMA Jhon 23 Merauke yang merupakan skuad DBL Indonesia All-Star 2015. Lalu di Amartha Hang Tuah Jakarta terdapat Saddam Asyurna alumni SMA Kharisma Bangsa yang turut tergabung dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2017. IBL 2022 sendiri akan dihelat pada 15 Januari mendatang di DKI Jakarta. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY