ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua crew DBL Indonesia (foto kiri dan kanan) menjalani protokol kesehatan swab tes PCR, sebelum bertugas pada rangkaian Honda DBL 2021 Riau Series yang dimulai Sabtu (22/1) besok

Honda DBL 2021 Riau Series akan segera terlanksana. Tepatnya, pada Sabtu (22/1) besok. Sebelum kompetisi resmi digelar, seluruh yang terlibat, dalam hal ini para peserta, crew, juga perangkat pertandingan wajib memenuhi syarat protokol kesehatan (prokes). Salah satunya adalah dinyatakan negatif Covid-19 melalui metode swab test PCR.

Penerapan prokes yang ketat ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh peserta untuk bertanding di lapangan. Proses screening dan testing ini juga untuk memastikan semua yang terlibat dalam Honda DBL 2021 Riau Series negatif dari Covid-19.

Bersamaan dengan Opening Party Honda DBL 2021 seri Riau pada Sabtu (22/1) besok, seluruh peserta, ofisial, wasit, kru, dan seluruh perangkat pertandingan terlebih dahulu melakukan swab test PCR Jumat (21/1) siang ini. Proses testing ini dilakukan sebagai komitmen DBL Indonesia dalam menyelenggarakan liga basket pelajar terbesar level SMA seri Riau musim ini.

Hanya peserta yang dinyatakan negatif Covid-19 yang diizinkan bertanding. Tidak hanya swab test PCR saja, para peserta juga telah dipastikan mendapatkan dua dosis vaksin, dengan dibuktikan adanya sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Sama seperi seri lainnya yang lebih dulu dimulai, Honda DBL seri Riau musim ini juga menerapkan prokes ketat Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker (JaJaCuTaPaMa). “Sekali lagi, kami (DBL Indonesia) tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pihak agar pertandingan nanti berjalan lancar. Swab test PCR ini bentuk usaha kami untuk menjaga komitmen itu,” ujar Indaryanto, Project Officer Honda DBL 2021 Riau Series.

Sebagai tambahan, Honda DBL 2021 Riau Series pada Sabtu (22/1) besok diperbolehkan adanya penonton dengan ketentuan maksimal 25 persen dari total kapasitas tribun. Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi sebelum menonton langsung, salah satunya adalah wajib dua kali vaksin. Pembelian, aturan, syarat dan ketentuan selengkapnya bisa diakses langsung melalui aplikasi DBL Play.

Di laga pembuka nanti tersaji partai antara SMA As Shofa Pekanbaru kontra SMAN 8 Pekanbaru. Dilanjutkan dengan bentrok antara SMA Dharma Loka Pekanbaru versus SMA Witama Pekanbaru. Tip off pertama direncanakan pukul 15.00 WIB.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY