ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Party: SMA As Shofa vs SMAN 8 Pekanbaru

As Shofa Siap Ladeni Delapan di Ujian Perdana

Rena Dwi Astuti - 22 January 2022

Gelaran Honda DBL 2021 Riau Series akan resmi dibuka pada 15.00 WIB sore nanti bertempat di GOR Tribuana Pekanbaru. Laga perdana pada Opening Party ini bakal dibuka dengan partai antara tim putra SMA As Shofa kontra SMAN 8 Pekanbaru.

Ujian perdana As Shofa cukup berat. Pasalnya, mereka harus meladeni finalis Honda DBL seri Riau tiga tahun silam. Namun, tim polesan Taufik Hidayat tidak silau dengan prestasi dari sekolah berjuluk Delapan tersebut. Ini diutarakan langsung oleh Muhammad Rayhan, kapten tim As Shofa.

“Latihan kami dari hari ke hari semakin membaik walaupun sempat terhenti karena pandemi. Tapi, untuk melawan siapapun nanti kita sangat siap karena sudah dibekali materi yang banyak dari pelatih,” ucapnya. Rayhan menambahkan, timnya telah melakukan banyak uji tanding untuk menambah jam terbang mereka.

“Setiap latihan yang diberi oleh coach Taufik sangat menantang diri kami semua untuk berkontribusi lebih dalam tim. Kita akan fight untuk Honda DBL seri Riau musim ini,” tegasnya. Sementara itu, hal yang serupa juga diutarakan oleh Mohammad Adi, pelatih Delapan.

Pelatih berusia 26 tahun itu juga sering melakukan uji tanding untuk memperkuat kekompakkan timnya. Kekalahan Delapan di babak sweet sixteen atau fase 16 besar Honda DBL seri Riau musim sebelumnya (2019) menjadi bahan evaluasi untuk memoles anak asuhnya lebih maksimal di musim ini.

“Saya ingin semua pemain saya tampil kompak dan solid, pokoknya saling dukung satu sama lain agar semua merata bisa kontribusi poin untuk tim,” ungkapnya. Coach Adi juga menambahkan komposisi tim polesannya di musim ini lebih merata dibandingkan dua tahun silam.

Intensitas latihan yang maksimal membuat dirinya yakin akan potensi anak asuhnya untuk mengarungi Honda DBL seri Riau musim ini. “Proses latihan selama ini sudah mencapai 90 persen, kita juga sudah scouting dan melakoni beberapa pertandingan lokal. Saya juga sudah membaca peta kekuatan tim lain dan menyesuaikannya ke tim saya, jadi bisa koreksi apa yang kurang,” jelas coach Adi.

Berbicara tentang target di Honda DBL 2021 Riau Series, baik coach Adi maupun Rayhan sama-sama haus dengan posisi kampiun. Namun, keduanya memilih untuk fokus dengan permainan tim agar maksimal di lapangan.

Partai kedua tim di Opening Party sekaligus menjadi pembuka rangkaian pertandingan Honda DBL seri Riau musim ini. Seluruh pertandingan bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY