ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Ujung Batu (One’s) berhasil melewati rintangan pertamanya di Honda DBL 2021 Riau Series. Tim polesan Dandy Alwira Ponda itu sukses meredam ambisi SMAN 12 Pekanbaru (Twelve) pada laga siang tadi. One’s menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan 34-21 atas Twelve. Hasil tersebut, turut mengamankan langkah One’s ke fase selanjutnya, untuk menantang pemenang dari SMAN 4 Pekanbaru atau SMAN 1 Teluk Kuantan yang akan berlaga sore nanti.

Bermain dengan skuad prima, One’s memang sempat kecolongan lebih dulu dari lawannya. Naufal Agustiansyah dan Kevin Septuliandra, dua pemain Tweleve sukses mencuri poin bagi timnya (3-0) Twelve memimpin di awal kuarter. Torehan poin itu, jadi catatan keunggulan terbesar Twelve di laga ini. Momentum pun berbalik ke arah One’s yang sempai kesulitan mencetak poin.

Mereka mulai bangkit perlahan. Dewo Raenanda dan Kevin Septian mengamankan kemenangan timnya di kuarter pertama. One’s memimpin (5-3) di kuarter pertama. Beranjak ke tiga kuarter selanjutnya, Dewo Raenada dan tim terus memimpin jalannya pertandingan. Mereka memanfaatkan celah dari catatan 26 kali turnover yang kerap dilakukan Twelve di laga hari ini.

Dalam statistik, points from turnovers anak-anak One’s menyentuh angka 13 poin. Torehan poin di dalam paint area mereka pun menyentuh angka 24 poin. Bahkan, mereka bisa unggul dengan margin 14 poin dari lawannya itu di pertandingan hari ini.

Kevin Septian, guard One’s berusia 19 tahun itu bermain apik di laga hari ini. Dirinya mengemas 17 poin, 3 rebound, serta 2 assist selama bermain 36 menit 27 detik. Catatan itu berbanding terbalik dari Twelve. Dua forward mereka yaitu Naufal dan Kevin Septuliandra jadi penyuplai poin terbanyak bagi timnya dengan raihan 8 poin. Namun, catatan 15 rebound Kevin Septiuliandra ini perlu mendapat kredit lebih.

Ia berhasil menjadi Beat The Record, menyalip rekor Top Rebound yang dipegang Erick Alexander, pemain SMA Witama Pekanbaru. Hanya saja, catatan apik itu belum cukup mengamankan posisi timnya. Tambahan empat poin beruntun dari Muhammad Nur Ikhsan (dua poin) dan Muhammad Rian (dua poin), menutup laga untuk kemenangan One’s (34-21) atas Twelve. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY