ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Agus Nur Salim (kiri), pelatih SMAN 3 Surakarta saat melakukan drawing di technical meeting Honda DBL 2021 Central Java Series, Jumat (21/1)

Hasil drawing Honda DBL 2021 Central Java Series resmi diumumkan pada Jumat (21/1) lalu. Ada yang unik dari hasil drawing kedua tim putra dan putri musim ini. Dari hasil drawing, tim putra SMAN 3 Surakarta harus melawan SMA Kolese Loyola Semarang di laga perdana nanti.

Uniknya, tim putri sekolah berjuluk Smaga ini juga bakal melawan Kolese Loyola di laga perdana mereka. Menanggapi hal ini, Agus Nur Salim, pelatih SMAN 3 Surakarta terkejut melihat hasil drawing yang berbarengan dengan technical meeting itu.

“Hasil drawing kemarin (21/1) unik dan menarik. Karena tim putra dan putri sama-sama melawan tim Kolese Loyola. Lebih unik lagi, nomor undian yang didapat juga sama,” ungkapnya. Pelatih yang akrab disapa coach Salim itu juga menuturkan dirinya masih buta akan peta kekuatan lawan di laga perdana nanti. Tetapi, ia berharap timnya bisa bermain apik di pertandingan nanti.

“Pokoknya jangan gugup dan percaya diri saja. Jangan buat turnover terlalu banyak, harus selalu fokus dalam tiap menit bermain. Anggap semua tim itu hebat, biar mereka selalu terpacu,” jelasnya. Secara keseluruhan, coach Salim menuturkan dirinya cukup puas dengan hasil drawing. Menurutnya, tim tersebar merata di bagan kanan dan kiri. Termasuk juga untuk tim putri. “Hasil drawing cukup merata, kita akan lebih fokus dan percaya diri untuk tanding nanti,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, tim putri Kolese Loyola sendiri tercatat sukses menduduki posisi Fantastic Four Honda DBL Central Java Series 2019 – North Region. Mereka juga tercatat sukses menjadi Champion pada tahun 2017 silam. Sedangkan tim putra Kolese Loyola mesti pulang lebih dini usai dikalahkan oleh SMA Tri Tunggal di musim lalu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY