ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Darma Yudha vs SMAN 1 Kunto Darussalam

Hadapi Darma Yudha, Smansa Tak Mau Kehilangan Momentum

Hakiki Tertiari - 26 January 2022

Pertandingan semifinal Honda DBL 2021 Riau Series kedua pada Rabu (26/1) hari ini akan mempertemukan antara tim putri SMA Darma Yudha versus SMAN 1 Kunto Darussalam. Laga ini akan ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 15:30 WIB sore nanti. Bagi Smansa (julukan SMAN 1) kemenangan jadi pembuktian diri mereka sebagai salah satu debutan.

Apalagi lawan mereka merupakan semifinalis Honda DBL Riau Series musim sebelumnya (2019). Untuk itu, Al Hanif, pelatih kepala Smansa telah menyiapkan pasukan terbaiknya untuk berlaga hari ini. “Alhamdulillah kami sudah berupaya semaksimal mungkin,” ucapnya. Dirinya mengakui belum sempat memantau lawannya itu.

“Namun, dalam permainan saya tanamkan untuk menganggap lawan adalah partner hebat, strategi kami akan jalankan secara alamiah saja, seperti air mengallir yang selalu mencari celah,” ucapnya. Dirinya melanjutkan, di ajang Honda DBL ini ia berharap anak didiknya lebih bisa mengambil pengalamaan. “Selalu percaya ada keajaiban daari pemberi kesempatan,” ujarnya.

Sementara dari sisi lawan, Darma Yudha yang juga pernah mencicipin semifinal dua tahun silam, banyak mengambil pelajaran. Tim polesan Yunny itu tidak mau kehilangan kesempatan untuk bisa mencapai final musim ini. “Kami harus lebih fokus lagi, perbanyak komunikasi ketika defense, dan finishing yang baik ketika offense,” ucap Priskila salah satu pemain senior Darma Yudha.

Priskila menambahkan, timnya cukup buta dengan peta kekuatan lawan. Untuk itu, ia sangat mewaspadai setiap pergerakan dari para pemainnya. “Kami akan tampil yang terbaik, kami juga harus bisa mendukung satu sama lain dan lebih percaya diri,” timpal student athlete berusia 18 tahun itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY