ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Pekanbaru (First) resmi mengunci satu tiket final Honda DBL 2021 Riau Series. Hal tersebut dipastikan setelah mereka berhasil menaklukan SMAN 8 Pekanbaru di babak Fantastic Four pada Rabu (26/1) siang tadi dengan skor 85-14. Keberhasilan tim polesan Abraham Bagaswara itu tidak terlepas dari kejelian para pemain mereka memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Dari skor yang berhasil didulang Triyana Anggraini dkk points from turnovers First menyentuh angka 56. Artinya, mereka sukses mengonversi poin dari kesalahan yang dilakukan oleh para pemain SMAN 8. Empat pemain Fisrt juga patut mendapat kredit lebih. Mereka adalah Tengku Rika Fahira, Ignasya Julia Pretty Malau, Theresia Vebiola, dan Adelia Amanda Pitaloka.

Keempat pemain First itu total berhasil menceploskan 61 poin bagi timnya. Tengku Rika Fahira mencatatkan 21 poin. Ada pula Ignasya Julia menyumbang double-double dengan torehan 18 poin dan 11 rebound. Sementara Theresia Vebiola (12 poin), dan Adelia Amanda (10 poin). Sejak kuarter pertama dimulai, First memang langsung bermain dengan ciri khas mereka, untuk memberi pressure kepada SMAN 8.

Di kuarter pertama saja mereka sudah unggul dengan selisih 26 poin (30-4). Beranjak ke tiga kuarter selanjutnya, First makin menjadi-jadi. Mereka menambah 55 poin untuk berlari meninggalkan lawannya hari ini. “Game hari ini anak-anak udah mulai enjoy, sistem defense kami juga sudah berjalan. Hanya saja kurang fokus di kuarter keempat, karena saya banyak melakukan rotasi pemain,” ucap coach Abraham usai laga.

Di Final Party Honda DBL 2021 Riau Series nanti, First akan berhadapan dengan pemenang antara SMA Daarma Yudha versus SMAN 1 Kunto Darussalam yang masih berjibaku merebutkan satu tiket final lainnya sore ini. (*)  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY