ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Darma Yudha berhasil melesat ke final Honda DBL 2021 Riau Series

Tim putri SMA Darma Yudha berhasil memenangkan laga terakhir Rabu (26/1) hari ini usai mengandaskan laju SMAN 1 Kunto Darussalam di fase Fantastic Four Honda DBL 2021 Riau Series dengan skor akhir (83-13). Kemenangan ini sekaligus membawa mereka menuju babak final.

Sejak awal kuarter, tim polesan Yenny memang tampil gemilang. Dimotori oleh Priskila, pemain nomor 5 sekaligus kapten tim, ia percaya diri membuka ruang gerak dan serangan bagi timnya. Terbukti, ia berhasil membungkus 36 poin dalam pertandingan ini.

Torehan ini sekaligus membawa namanya menyabet gelar Beat The Record (BTR) kategori Top Point di sektor tim putri. Menggeser Tengku Rika Fahira pemain SMAN 1 Pekanbaru yang sebelumnya menorehkan 28 poin dalam satu pertandingan.

Sepanjang pertandingan berlangsung, srikandi Darma Yudha sukses menorehkan dua digit poin dengan percaya diri. Ini membuat putri Kunto Darussalam sulit melebarkan sayap lebih jauh. Bahkan, sejak kuarter dua berakhir, Kunto Darussalam hanya bisa mengantongi empat poin saja.

Efektivitas permainan tim polesan coach Yenny memang patut diberi kredit lebih. Di pertandingan ini field goals mereka mencapai 50 persen. Priskila dkk juga gahar menusuk ke area paint lawan. Torehan poin yang mereka tuai mencapai 62 poin saat berlaga di area paint anak-anak Kunto Darussalam.

Sementara itu, putri Kunto Darussalam seringkali lengah dan kehilangan bola. Moemen itu dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Darma Yudha. Sehingga points from turnover Darma Yudha bis mencapai 58 poin. Mereka pun selalu unggul di setiap kuarter sampai akhirnya bisa membungkus kemenangan penting sore hari ini.

"Saya cukup puas dengan permainan tim kali ini. Walaupun di kuarter ketiga dan keempat mereka sempat beberapa kali tidak fokus, tapi selebihnya permainan mereka sangat memuaskan. Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan lebih 'berisik' mengingatkan mereka untuk selalu komunikasi di lapangan," jelas coach Yenny.

Menanggapi kemenangan dan performanya di lapangan hari ini, Priskila juga merasa puas dengan hasil yang timnya dapat. "Aku senang tim bisa menang. Jadi, latihan selama ini worth it karena akhirnya bisa masuk final setelah empat tahun stuck di semifinal," ucapnya.

Kemenangan Darma Yudha ini mengantarkan mereka ke final. Nantinya, mereka bakal meladeni SMAN 1 Pekanbaru yang lebih dulu lolos ke babak final pada pertandingan sebelumnya di hari yang sama. Laga keduanya akan diselenggarakan pada Final Party Honda DBL 2021 seri Riau, Jumat (28/1) lusa. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY