ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Regina Pacis vs SMAN 2 Surakarta

Smada Tak Gentar Hadapi Nama Besar Regina Pacis

Rena Dwi Astuti - 27 January 2022

Ujian berat harus dilalui tim putra SMAN 2 Surakarta di laga perdana mereka. Pasalnya, pada laga pembuka sekaligus Opening Party Honda DBL 2021 Central Java Series, Kamis (27/1) siang nanti, mereka harus melawan SMA Regina Pacis Surakarta.

Tim Regpac (julukan SMA Regina Pacis) sendiri berhasil merengkuh trofi Honda DBL Seri Jateng tahun 2015 silam. Namun, Nurwicaksono Mawar pelatih Smada (julukan SMAN 2 Surakarta) menegaskan tidak gentar menghadapi tim yang datang dengan segudang prestasi tersebut.

Timnya memang tidak mematok target muluk musim ini. Namun, ia berharap skuad Smada bisa tampil optimal dan menunjukkan permainan terbaik mereka di setiap pertandingan. Agar timnya tidak dipadangan sebelah mata. “Anak-anak Smada sendiri punya semangat besar dan tidak mau kalah. Saya yakin mereka bisa bermain baik dan mendapat pengalaman berharga saat bertanding nanti,” tuturnya.

Dari kubu lawan, pelatih Regpac, Suseno Wongso juga menuturkan hal yang sama. Coach Suseno ingin anak-anaknya bertanding dengan apik terlebih dahulu sebelum memasang target. “Target kita nggak muluk, yang penting menampilkan permainan yang bagus dulu,” cetusnya.

Coach Suseno sendiri telah memoles-moles anak asuhnya selama satu bulan terakhir. Walaupun banyak kendala yang mesti dihadapi saat latihan, tetapi dirinya yakin anak didiknya akan bermain dengan performa terbaik mereka. “Saya selalu tekankan ke anak-anak untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka. Selalu percaya diri dan pantang menyerah, kelak hasil akan mengikuti,” pungkasnya.

Tip off antara SMA Regina Pacis kontra SMAN 2 Surakarta akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Pertandingan kedua tim ini bisa disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play maupun Youtube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY