ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Darma Yudha vs SMA Dharma Loka

Jaga Momentum Untuk Kunci Tiket Final

Hakiki Tertiari - 27 January 2022

Satu pertandingan krusial Semifinal Honda DBL 2021 Riau Series sektor putra bakal mempertemukan SMA Darma Yudha kontra SMA Dharma Loka, Kamis (27/1) sore nanti pukul 15:00 WIB yang akan ditayangkan secara live streaming hanya di aplikasi DBL Play.

Ini merupakan semifinal kedua Dharma Loka dalam kurun dua tahun terakhir. Di musim sebelumnya (2019), tim beustan Dewit itu juga tembus ke Fantastic Four. Hanya saja, mereka harus menelan pil pahit, lantaran harus terhenti dari SMAN 1 Rengat di partai semfinal. Tidak ingin kembali gagal, coach Dewit banyak catatan, terutama dari pertandingan sebelumnya ketika bersua SMAN 1 Pangakalan Kuras.

“Lini serang anak-anak masih jauh dari harapan. Turnover kami juga banyak, itu berbahaya sekali. Saya banyak evaluasi soal dua hal itu,” ucapnya. Melawan Darma Yudha, coach Dewit menilai lawannya ini memiliki mater pemain yang bagus. “Mereka punya materi bagus dan persiapan yang matang. Saya tetap pegang prinsipi untuk bekerja keraslah maka akan membuahkan hasil,” imbuhnya.

 Dari kubu lawan, Darma Yudha juga memiliki catatan penting dari laga sebelumnya. Robertus Dhanang menyebutkan timnya harus berbenah diri mengenai kedisplinan dalam paint area. Sebab, ia mewaspadai betul size pemain Dharma Loka. “Secara postur mereka besar. Jadi kami harus disiplin jaga area kunci, selain itu banyak peluang terbuang dari free throw, itu kami perbaiki,” ucapnya.

Lebih lanjut, coach Dhanang meminta anak didiknya untuk bisa menerapkan strategi menyerang yang baik. Agar bisa mengambil kemenangan hari ini. “DI partai semifinal hari ini, anak-anak harus disiplin ketika bertahan dan tetap tenang saat menyerang,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY