ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Al-Abidin Boarding vs SMAN 7 Surakarta

ABBS-Sapta Saling Fokus Perkuat Kerjasama Tim

Rena Dwi Astuti - 29 January 2022

Tim putra SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School (ABBS) bakal melakoni laga perdana mereka di Honda DBL 2021 Central Java Series kontra SMAN 7 Surakarta. Pertama kali bertanding di pentas ini, mereka berjanji tampil ngotot dan ngoyo. Itu diutarakan langsung oleh Indra Tri Aryandi, pelatih ABBS.

Coach Indra menuturkan, anak-anak ABBS akan tampil agresif sejak awal pertandingan. “Kami tetap berprinsip agresif pada serangan maupun bertahan walaupun komposisi pemain kami rookie semua. Saya tekankan ke anak-anak untuk bermain ngotot dan ngoyo,” tegasnya.

Sebelumnya, tim ABBS sendiri pernah latih tanding dengan Sapta (julukan SMAN 7 Surakarta). Dari hasil tanding ini, coach Indra segera bebenah diri untuk menambal kekurangan timnya. Tidak hanya itu, dirinya juga makin menggeber timnya selalu disiplin pada saat defense maupun offense.

“Pokoknya anak-anak harus selalu disiplin dan tanggung jawab pada game nanti. Harus terus berjuang sampai akhir pertandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, Avanova Bima, pelatih Sapta, menuturkan timnya masih fokus untuk memperkuat kerjasama tim. Utamanya pada lini bertahan mereka. “Game plan pasti ada, tetapi saya selalu tekankan untuk defense dan defense terus ke anak-anak,” cuapnya.

Menanggapi kali perdana mereka bertanding di Honda DBL Seri Jateng musim ini, coach Bima tidak mematok target yang tinggi. Sebaliknya, ingin anak-anaknya tidak nervous dan tetap fokus saat bermain.

“Kondisi seperti ini saya ingin anak-anak tetap disiplin, fokus, dan jangan nervous dulu. Itu lebih penting untuk mengembalikan feel bermain tim yang sudah lama tidak ada pertandingan,” tutupnya.

Bentrok antara ABBS dan Sapta bakal digelar pukul 14.00 WIB siang nanti. Pertandingan keduanya disiarkan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY