ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Surakarta vs SMAN 14 Kota Semarang

Banyak Uji Tanding Jadi Modal Smansa Solo Hadapi SMAN 14

Rena Dwi Astuti - 29 January 2022

Tim putra SMAN 1 Surakarta akan melakukan ujian perdananya di Honda DBL 2021 Central Java Series melawan SMAN 14 Kota Semarang. Tip off keduanya direncanakan pukul 16.00 WIB Sabtu (29/1) sore nanti. Untuk melakoni ujian perdana ini, Smansa Solo (julukan SMAN 1 Surakarta) punya banyak modal.

Terlebih, sejak PPKM daerah dilonggarkan, mereka mulai rutin latihan dan melakukan uji tanding dengan tim sekolah lain. “Tim Smansa sangat siap melakoni laga nanti. Kami juga sudah rutin latihan dan lakukan banyak uji tanding dengan beberapa sekolah di Solo raya,” cuap Harry Cahyono, pelatih Smansa.

Tahun pertama melatih Smansa, coach Harry ingin membawa tim polesannya menangkan Honda DBL Seri Jateng musim ini. Apalagi, menurutnya, ia diuntungkan dengan urung digelarnya Honda DBL Seri Jateng tahun 2020 lalu.

“Tahun lalu (2020) tidak ada Honda DBL, kita diuntungkan karena semua tim seperti restart dari awal. Tidak ada latihan berbulan-bulan dan pemain bagus sudah banyak yang lulus,” jelasnya.

Kondisi ini jadi kesempatan emas bagi tim Smansa. “Kalau di awal pandemi kami hanya target bisa ikut Honda DBL, tapi sekarang kami ingin menang. Untuk itu, saya tekankan ke anak-anak harus selalu bermain keras dan cerdas, bukan bermain kasar,” tegas coach Harry.

Di sisi SMAN 14, Hengki Ardian, asisten pelatih SMAN 14, mengaku banyak mengalami kendala di masa pandemi saat ini. Dimulai dari sulitnya perizinan serta mengatur jadwal latihan tim. “Saat pandemi ini penuh dengan kendala, karena perizinan sering berubah-ubah dan belum bisa melakukan latihan dalam skala besar,” tuturnya.

Namun, berkat dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMAN 14, tim basket putra SMAN 14 bisa melakukan latihan rutin menjelang pertandingan mereka di Honda DBL Seri Jateng musim ini. “Mengikuti Honda DBL Seri Jateng musim ini menjadi prioritas beliau di tahun ini. Jadi beliau mendukung sekali tim kami latihan,” imbuhnya.

Walaupun banyak tantangan dan perubahan dari segi game plan, coach Hengki yakin anak-anak SMAN 14 bisa mencuri kemenangan mereka dan membuahkan hasil manis. Coach Hengki juga menambahkan, selain menggelar latihan rutin, dirinya juga sering memotivasi tim untuk tetap tenang menghadapi lawan di setiap pertandingan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY