ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel tim sekota asal Kota Samarinda tersaji pada rangkaian Opening Party Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Sabtu (29/1) hari ini yang mempertemukan antara SMAN 5 Samarinda (Smala) kontra SMAN 1 Samarinda (Smansa). Di partai pertamanya, Smansa Samarinda terlihat begitu percaya diri menghadapi lawannya. Mereka sukses melaju mulus, usai mengalahkan Smala (68-5).

Sejak tip off, Smansa langsung mengambil inisiatif menyerang. Mereka unggul cepat lewat under ring Akheel Ardra Wirawan di menit ketiga kuarter pertama (2-0), Smansa unggul sementara. Juan Pablo Sinaga dkk seakan tidak terkejar dari lawannya itu. Mereka terus mendulang poin untuk memperlebar jarak keunggulan.

Smala pun dibuat scoreless pada kuarter pertama. Tembakan bebas Alafta Ziven di satu menit terakhir menutup keunggulan bagi Smansa (11-0) di kuarter pertama. Menginjak kuarter kedua, anak-anak Smansa makin trengginas. Di paruh kuarter kedua, mereka sukses melesatkan lima poin. Sebaliknya, Nugraha Aditya dkk masih tanpa poin. Mereka terlihat belum bisa menemukan ritme permainan.

Tim polesan Muhammad Damar Husyari itu baru bisa pecah telur, ketika laga menginjak tiga menit terakhir. Adalah Rangga Alfarizy, pemain berposisi guard bernomor 13 yang berhasil memasukan satu tembakan free throw untuk menambah satu poin bagi timnya. Hanya saja, anak-anak Smansa tidak  mengendurkan serangan.

Mereka bisa memperlebar margin dengan tambahan enam poin di paruh kuarter kedua. Smansa unggul (22-1) sebelum jeda babak pertama. M. Aulia Rafasha, guard Smansa jadi pencetak poin terbanyak di laga hari ini. Dirinya berhasil menyumbang 10 poin untuk kemenangan timnya. Tim polesan Reza Roesmana tersebut juga terlihat begitu efektif mencecar ring lawan.

Itu tergambarkan dari catatan field goals mereka yang mencapai 70,4 persen di laga hari ini. Pun demikian dengan akurasi tembakan dua poin Smansa yang berada di angka 72,7 persen kala bersua lawannya itu. Dominasi Smansa pun tak berhenti sampai laga usai. Di babak kedua, mereka bisa menambah 46 poin, Smala dipaksa hanya bisa menambah empat poin saja. Skor (68-5) mewarnai pertandingan putra hari ini.

Kemenangan ini membawa mereka ke fase selanjutnya. Nantinya Smansa Samarinda akan berhadapan dengan pemenang antara SMAN 5 Balikpapan melawan SMAN 2 Samarinda yang akan baru akan berlaga Senin (30/1) lusa. Seluruh pertandingan Honda DBL Seri Kalimantan Timur (Kaltim) ditayangkan melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY