ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Klaten vs SMA Semesta Semarang

Smansa Klaten Waspadai Kekuatan Lawan, Semesta Andalkan Kerjasama Tim

Rena Dwi Astuti - 30 January 2022

Lanjutan Honda DBL 2021 Central Java Series, Minggu (30/1) bakal mempertemukan dua nama besar tim sekolah. Tim putra SMAN 1 Klaten bakal memulai ujian perdananya melawan SMA Semesta Semarang. Tip off dari partai ini direncanakan pukul 12.00 WIB siang nanti bertempat di Sritex Arena, Surakarta.

Dari sisi Smansa Klaten (julukan SMAN 1 Klaten), mereka telah mempersiapkan diri sejak satu bulan lalu. Proses latihan rutin selama satu bulan itu membuat mereka yakin dapat mencuri kemenangan di ujian perdana ini.

Tim putra Smansa sendiri mengaku telah melakukan scouting terhadap lawan mereka di laga perdana nanti. Itu diutarakan langsung oleh Torero Rigel, pelatih Smansa. “Untuk scouting tim lawan, kami melihat dari data DBL Play 2019 di mana masih ada dua pemain (Semesta) yang saat ini masih bermain. Kami instruksikan ke anak-anak lebih waspada dengan pemain itu,” jelasnya.

Coach Rigel juga menambahkan, dirinya tidak mematok target tinggi di awal. Ia ingin anak-anaknya melewati ujian pertama terlebih dahulu sebelum menitikkan target untuk timnya. “Menurut kami, tantangan terberat di musim ini adalah game pertama karena selalu memberikan tekanan yang berbeda. Makanya target musim ini dapat melewati pertandingan pertama terlebih dahulu saja,” imbuhnya.

Sementara dari sisi Semesta, mereka menghadirkan pelatih baru menjelang Honda DBL Seri Jateng 2021 ini bergulir. Dia adalah Rizky Teguh, kepala pelatih Semesta. Belum lama melatih Semesta, coach Rizky mempunyai target untuk timnya kali ini. Dirinya berambisi untuk membawa timnya merengkuh kemenangan hingga menembus fase fantastic four nantinya.

“Persiapan kami memang minim, jadi setiap latihan selalu dimaksimalkan. Tapi, kami punya terget untuk bisa masuk fantastic four, walaupun tantangan terberat untuk tim adalah harus beradaptasi lagi saat pertandingan,” tuturnya.

Untuk mengarungi Honda DBL Seri Jateng musim ini, coach Rizky getol perkuat solidaritas dan kerjasama tim. Dirinya diuntungkan dengan sistem sekolah anak-anak Semesta yang berbasis asrama. Sehingga kekompakkan dan chemistry antarpemain bisa dengan mudah terbentuk.

“Kita tidak ada penambahan sesi latihan, tetap seperti biasanya. Cuma karena mereka tinggal di asrama, mereka biasanya nambah latihan sendiri untuk jogging dan workout. Karena satu asrama ini, jadinya kerjasama tim sudah kebentuk dengan sendirinya,” cuap coach Rizky.

Melawan Smansa Klaten nanti, coach Rizky percaya timnya bisa meraih kemenangan perdana mereka. Terlebih, menurutnya materi susunan pemain Semesta saat ini cukup lengkap dan merata. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY