ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 4 Balikpapan vs SMAN 1 Balikpapan

Empat Usung Misi Tebus Kekalahan Dua Tahun Silam

Hakiki Tertiari - 30 January 2022

Laga derby Kota Balikpapan akan terhelat di hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Minggu (30/1) siang nanti pukul 13:00 WIB atau 14:00 WITA via live streaming hanya di aplikasi DBL Play. Adalah tim putra SMAN 4 Balikpapan yang akan berhadapan dengan SMAN 1 Balikpapan di partai perdana kedua tim. Partai satu ini, mengingatkan kita semua pada laga Semifinal Honda DBL Seri Kalimantan Timur musim sebelumnya (2019).

Waktu itu, Smansa (julukan SMAN 1 Balikpapan), berhasil memenangi laga penting tersebut (66-50). Itu sekaligus membawa Smansa melenggang ke partai final dan memupuskan harapan Empat (julukan SMAN 4) melangkah ke babak puncak dua tahun silam. Ady Prianto, pelatih kepala Empat telah menyiapkan amunisi terbaiknya untuk revans musim ini.

Mereka akan menurunkan pemain kelas X dan XI untuk hadapi persaingan di Seri Kalimantan Timur (Kaltim) tahun ini. “Saya memakai pemain kelas X dan XI yang memiliki penembak bagus dan bisa bermain cepat maupun set play,” tegas coach Ady. Nantinya, coach Ady juga telah meracik strategi untuk bisa mengalahkan rival lamanya itu.

“Kami akan ajak bermain cepat dengan simple play, serta menutup celah tiga poin mereka dan lakukan helping ketika ada big man yang berada di bawah ring,” imbuhnya. Lebih lanjut, coach Ady juga begitu mewaspadai pergerakan big man mereka. “Pemain kami dan mereka memang sering berlatih bersama di klub, tembakan tiga poin mereka patut dijaga,” tandasnya.

Di kubu lawan, M. Rizky Bagaskara, salah satu pemain SMAN 1 Balikpapan menyebutkan timnya akan bermain solid dan mempertahankan rekor kemenngan melawan SMAN 4. “Tidak ada startegi khusus dari coach, pelatih hanya berpesan bermainlah sebagai teman di lapangan,” ucapnya. Kendati demikian, Rizky menilai Empat merupakan tim yang cukup bagus.

“Mereka mengandalkan kecepatan karena pemainnya kecil-kecil tapi kencang dan memiliki shooting yang baik. Kami sudah sering ketemu mereka dan tahu apa yang harus kami lakukan,” timpalnya. Lebih lanjut, guard berusia 17 tahun itu berharap teman setimnya bisa enjoy di laga perdana hari ini. “Jangan kasih kendur, buktkan kalau memang kita tidak bercanda ikut Honda DBL,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY