ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Tenggarong vs SMA Sunodia Samarinda

Tidak Ingin Kehilangan Momentum di Laga Perdana

Hakiki Tertiari - 30 January 2022

Tim putra SMAN 2 Tenggarong akan bersua kontra SMA Sunodia Samarinda pada lanjutan Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Minggu (30/1) sore nanti. Laga ini akan jadi pertandingan perdana kedua tim, setelah terakhir keduanya harus tersingkir lebih awal di perhelatan Seri Kalimantan Timur (Kaltim) musim sebelumnya (2019).

Untuk itu, baik Smanda (jululukan SMAN 2) maupun Sunodia enggan kehilangan momentum kemenangan di debut mereka di Honda DBL Seri Kaltim musim ini. Henz Hendri, pelatih kepala Sunodia mengungkapkan, persiapan timnya sejauh ini sudah cukup matang. Ia menyebutkan hanya tinggal aplikasi di lapangan saja.

“Saya rasa materi pemain pun sama saja, saya selalu bilang ke anak-anak every single game is final game. Jadi, kita lihat saja nanti di lapangan,” ungkapnya. Coach Hendri pun menyatakan, sejauh ini dirinya belum mengetahui dengan baik kekuatan dari lawannya. Hanya saja, ia mewaspadai setiap pergerakan dari tim-tim yang ikut ambil bagian di Honda DBL Seri Kaltim tahun ini.

“Saya berkeyakinan, bahwa setiap tim punya peluang memang. Maka dari itu, saya waspadai sekali, intinya harus bisa menekan dari awal saja,” imbuhnya. Optimisme tinggi, juga datang dari anak-anak Smanda. Mereka tahu betul, pahitnya terhenti di laga perdana seperti dua tahun silam. Rizal Rahma pelatih kepala Smanda, banyak belajar dari pengalaman.

“Merek (re: Sunodia) salah satu tim terkuat di Kaltim, kami pernah uji tanding dengannya. Untuk itu anak-anak harus bergerak cepat menutup kecepatan pemain mereka,” cuapnya. Lebih lanjut ia menegaskan tidak ada kata menyerah sebelum buzzer akhir berbunyi. “Tahun ini pemain kami baru semua, jadi kami punya semangat dan pantang menyerah,” tegasnya.

Partai ini akan menjadi penutup hari kedua Honda DBL 2021 Seri Kaltim. Pertandinga kedua tim ini akan disiarkan secra live streaming pada pukul 17:00 WIB atau 18:00 WITA via aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY