ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Annisa Ridwan (15) kembali membela SMKN 2 Balikpapan di Honda DBL 2021 East Kalimantan Series

Putri SMKN 2 Balikpapan (Folks) berhasil menggagalkan ambisi rivalnya untuk bisa revans di pertandingan ketiga hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series kali ini. Melalui pertarungan sengit, Folks berhasil menumbangkan SMAN 3 Samarinda (Smaga) dengan skor 26-17.

Ini bukanlah laga yang mudah bagi Folks. Meski menang dengan margin sembilan poin, tapi Smaga benar-benar ngotot untuk bisa revans. Sebagai informasi, duel ini bertajuk final ulangan Honda DBL Seri Kalimamtan Timur (Kaltim) dua tahun silam.

Folks beruntung punya duet guard yang tampil solid. Mereka adalah Putri Ayu Wandira dan Annisa Ridwan. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh poin. Bedanya, Annisa lebih unggul dari Putri dalam catatan statistik lewat raihan 5 rebound dan 8 steal. Kedua pemain itupun jadi nyawa bagi Folks.

Praktis, Folks selalu unggul  di tiap kuarternya. Hanya saja, kuarter dua dan tiga penampilan Folks menurun. Tapi, hal itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Smaga. Sang lawan hanya bisa memangkas margin ketertinggalannya tapi tidak untuk balik unggul.

Tak ingin keunggulan yang dijaga selama tiga kuarter raib, Folks makin ngotot mencetak angka di 10 menit terakhir. Tambahan sembilan poin di kuarter empat sudah cukup bagi Folks untuk mengunci kemenangan.

Meski kalah baik dari Smaga dalam efektivitas two points, Folks mampu memanfaatkan peluang tiga angka dengan menceploskan tiga dari tujuh kali kesempatan. Untuk two points Folks hanya mencetak lima dari 13 percobaan atau 38 persen. Sedangkan Smaga lebih baik dengan 50 persen dari 6/12 percobaan.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY