ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga seru tersaji di partai terakhir Honda DBL 2021 Central Java Series, Minggu (30/1), di Sritex Arena, Surakarta. Tim putra SMAN 7 Surakarta berhasil memastikan kemenangan mereka atas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan skor akhir 31-18.

Johnson Abhirama Phalosa lagi-lagi menjadi dalang kesuksesan Sapta (julukan SMAN 7 Surakarta) merengkuh kemenangan hari ini. Pemain berposisi guard itu sukses menceploskan dua digit poin (13) ketika bermain selama empat kuarter penuh. Selain itu, catatan 6 rebound dan 5 steal juga berhasil ia torehkan.

Student athelete yang akrab disapa Osa itu menjadi ‘biang kerok’ memecah pertahanan Muhi (julukan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta) di laga sore tadi. Meski di kuarter awal tim Sapta sempat kerepotan meladeni Muhi, tetapi Osa dan rekan sukses mendominasi laga di tiga kuarter setelahnya.

Namun, putra Muhi sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka terus membalas tekanan dari anak-anak Sapta. Paruh pertandingan akhir, anak-anak Muhi sukses menambah 10 poin. Berbeda tipis dengan Sapta yang menceploskan 13 poin. Sayangnya, total skor yang ditorehkan oleh Muhi belum bisa mengungguli Sapta.

Namun, Avanova Bima, pelatih Sapta masih membawa pulang banyak catatan untuk timnya dari laga hari ini. Dirinya menilai, permainan tim masih terlalu terburu-buru sehingga merugikan mereka. "Pertandingan hari ini too much foul, too much turnover, dan tergesa-gesa. Akan kita evaluasi lagi defense-nya supaya lebih kenceng, dan komunikasi lebih lancar," jelasnya.

Kemenangan putra Sapta hari ini sekaligus membawa mereka melaju ke fase delapan besar. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 14 Kota Semarang kontra SMA Warga Surakarta. Seluruh pertandingan Honda DBL 2021 Seri Jateng bisa disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY