ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Sunodia Samarinda benar-benar tampil trengginas di laga penutup hari kedua Honda DBL 2022 East Kalimantan Series. Melawan SMAN 2 Tenggarong (Smada), Sunodia bisa mencetak skor yang fantastis. Laga yang digelar di GOR Sempaja ini berkesudahan dengan skor 7-87.

Keberhasilan Sunodia meraih kemenangan ini seakan membayar kegagalannya di musim lalu. Sebab di musim 2019, Sunodia terpaksa pulang lebih awal karena kalah di pertandingan pertamanya saat bersua SMAN 8 Samarinda.

Skuat Sunodia tampil lepas sejak tip off dilakukan. Mereka berhasil memanfaatkan kelemahan di lini pertahanan Smada. Buruknya koordinasi pertahanan Smada membuat Sunodia menggila sejak kuarter pertama. 24 poin dicetak tim besutan Hendri Hongkowijaya itu.

Bahkan, saat pertandingan berlanjut di kuarter dua, Sunodia masih saja menjaga tingginya intensitas serangan. Tak hanya itu, lini pertahanan Sunodia pun tampak kokoh dan solid. Sepanjang paruh pertama, mereka hanya bisa membuat Smada mencetak tujuh poin saja. Sedangkan Sunodia, berhasil mengemas 43 poin.

Paruh kedua permainan Sunodia tak memberi ampun bagi Smada. Smada dibuat kocar-kacir dengan fast break Sunodia. Smada tak bisa berbuat banyak. Bahkan, mereka dibuat scoreless di dua kuarter akhir ini.

Salah satu kunci kemenangan Sunodia di pertandingan ini adalah efektivitas serangan yang dibangun. Selama 40 menit jalannya pertandingan, Sunodia melakukan 54 kali percobaan poin dan 33 diantaranya berhasil membuahkan poin. Tak heran jika Sunodia punya rasio field goals sebesar 61 persen.

Garangnya serangan Sunodia diikuti solidnya lini pertahanannya. 12 defensive rebound dan 23 steals jadi bukti betapa kuatnya defense dari Sunodia.

Di pertandingan ini, ada lima pemain Sunodia yang mengemas dua digit poin. Mereka adalah Sean Arya (18 poin), Billy Agustinus (14 poin), Leon Agustinus (13 poin), Alexander Atmadjaja (13 poin) dan Theo Darma (10 poin).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY