ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Sangatta Utara vs SMAN 10 Samarinda

Smada Siap Buktikan Kualitasnya di Laga Perdana

Al Ridho - 31 January 2022

Hari ketiga Honda DBL 2021 East Kalimantan Series dibuka dengan pertarungan seru antara tim putra SMAN 2 Sangatta Utara (Smada) melawan SMAN 10 Samarinda (Smaridasa). Pertandingan ini akan digelar di GOR Sempaja Samarinda pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB. Partai krusial ini juga bisa disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play.

Smada yang pernah merasakan gelar champion di musim 2018, tentu tak ingin melepaskan kemenangan di game ini. Bahkan, mereka siap memberikan perlawanan sengit untuk Smaridasa. Untuk menjalani laga perdana di musim ini, Riswan  Andi, pelatih Smada, sudah mempersiapkan timnya semaksimal mungkin.

Bahkan, dirinya mengatakan jika sejauh ini persiapan dan kesiapan timnya tak menemui kendala berarti. Hanya saja, Honda DBL yang sempat hiatus di tahun 2020 membuat tim Smada punya satu kendala. Meski bukan jadi kendala besar, tapi Coach Riswan menilai jika timnya masih kurang dalam hal mental. Ia takut timnya tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya karena demam panggung di laga perdana ini.

“Untuk persiapan sejauh ini sudah maksimal. Tinggal hanya memperkuat mental untuk laga pertama saja. Karena anak-anak sudah lama tidak bertanding di kejuaraan, jadi ini hal yang sangat krusial. Semoga mereka bisa tampil enjoy dan lepas,” ungkapnya.

Sementara itu, tim lawan juga diprediksi tak akan menyerah begitu saja. Laga kali ini juga jadi ajang pembuktian bagi tim Smaridasa. Pasalnya, di musim lalu, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan saja dan tersingkir di fase delapan besar. Tentu, tim besutan coach Defrizal itu ingin bisa meraih prestasi di musim ini.

Selain itu, motivasi tim Smaridasa di musim ini bakal berlipat ganda. Sebab, dari susunan pemain yang dibawa Smaridasa, benar-benar diisi oleh pemain baru. Sehingga, hal itu membuat Smaridasa punya kekuatan yang berbeda di musim ini.(*).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY