ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA SF Assisi Samarinda vs SMAN 1 Samarinda

Motivasi Ganda di Laga Derby Samarinda

Al Ridho - 31 January 2022

Hari ketiga Honda DBL 2021 East Kalimantan Series juga akan menyajikan laga derbi yang diprediksi berjalan seru. Big match tersebut bertajuk Derby Samarinda. Tim putri SMA SF Assisi Samarinda akan menjajal kekuatan SMAN 1 Samarinda (Smansa). Pertandingan krusial ini akan disiarkan secara live stream via aplikasi DBL Play, yang akan dimulai pukul 14.00 WITA atau 13:00 WIB.

Tak ingin main-main di laga krusial ini, Pelatih Assisi, Tjendra Rudiyanto mempersiapkan tiap detail timnya menjelang laga perdananya. Ia mengakui jika selama masa persiapan, banyak kendala yang dihadapi timnya. Mulai dari porsi latihan kurang maksimal hingga banyak wajah baru yang bergabung di Assisi.

Namun, kekurangan itu tak membuat coach Tjendra minder. Ia malah yakin jika timnya bisa meraih hasil maksimal di laga siang nanti. Lewat sejumlah solusi yang diberikan untuk timnya, coach Tjendra yakin jika tim besutannya mampu meredam kekuatan Smansa.

“Banyak sekali kendala yang kami hadapi selama persiapan. Tapi saya tanpa henti terus kasih motivasi ke anak-anak agar mereka bisa yakin 100 persen,” ungkapnya. Tak hanya itu, Coach Tjendra pun sudah memperkuat chemistry timnya agar bisa tampil solid. “Meski kami tidak diperkuat alumni, tapi saya yakin bisa berbicara lebih di musim ini,” lanjutnya.

Laga ini bukanlah pertemuan pertama kali bagi kedua tim. Baik Smada dan Smansa sama-sama pernah bertemu di kompetisi lain. Ini yang jadi modal keyakinan mereka menatap laga menghadapi Smansa. “Sejauh ini kami sudah pernah uji tanding lawan mereka. Tapi untuk Honda DBL benar-benar beda dari kompetisi lainnya. Jadi saya harus waspada,” terang Coach Tjendra.

Sementara tim lawan tentu akan punya semangat yang membara. Hal itu dikarenakan tim putri Smansa ingin menyusul skuat putranya yang sudah terlebih dahulu lolos. Sebagai informasi, tim putra Smansa berhasil meraih kemenangan di Opening Party Honda DBL 2021  East Kalimantan Series saat bersua SMAN 5 Samarinda. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY