ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai sudah gelaran Honda DBL 2021 East Kalimantan Series hari ketiga. Empat tim yang berlaga di GOR Sempaja ini berhasil meraih kemenangan atas tim yang dihadapinya. Bahkan, dua tim putri yang berlaga hari ini, berhasil mengunci tiket ke Semifinal. Siapa saja mereka? Berikut ini hasil selengkapnya! (*)

SMAN 2 Sangatta Utara vs SMAN 10 Samarinda

Berambisi untuk membayar kegagalan di musim lalu, Smada langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Mereka pun bisa mengunci kemenangan (39-5). Bahkan, di kuarter pertama dan ketiga SMAN 10 Samarinda (Smaridasa) dibuat scoreless oleh anak-anak Smada.

Smaridasa kerap menemui kegagalan saat berada di paint area milik Smada. Kuarter kedua dan ketiga kondisi pun masih belum berubah. Ritme permainan masih dipegang Smada. Sedangkan Smaridasa, masih berkutat dengan upayanya mencetak poin yang selalu menemui kegagalan.

Smada benar-benar mendominasi jalannya pertandingan ini. Berkaca dari hasil statistik, tim besutan Henz itu unggul di segala lini. Salah satu capaian Smada yang menonjol hari ini adalah keberhasilannya memanfaatkan peluang lewat free throw.

Baca Selengkapnya: Kekuatan Merata, Smada Sukses Atasi Ujian Pertamanya

SMA SF Assisi Samarinda vs SMAN 1 Samarinda

Tim putri SMA SF Assisi Samarinda berhasil menyudahi pertandingan melawan SMAN 1 Samarinda (Smansa) dengan kemenangan (22-8). Hasil itu otomatis membawa Assisi berhak melangkah ke Semifinal Honda DBL 2021 East Kalimantan Series.

Assisi mengawali pertandingan ini dengan baik. Skema permainan mereka juga terlihat rapi. Ditambah, Assisi berhasil memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat. Sayang, di kuarter dua, Assisi seakan kehilangan ritme permainan. Rotasi yang dilakukan sang pelatih tak menampakkan hasil positif. Bahkan, Assisi scoreless di penghujung paruh pertama ini.

Meski sejumlah peluang terbuang sia-sia di kuarter dua, tapi efektivitas Assisi terbilang masih bagus. Terlebih soal urusan tembakan dua poin. Dari 19 kali percobaan, para pemain Assisi bisa memaksimalkan sembilan diantaranya.

Baca Selengkapnya: Menang Lawan Smansa, SMA SF Assisi Siap Perkuat Bench Player

SMAN 5 Balikpapan vs SMAN 2 Samarinda

SMAN 2 Samarinda (Smada) berhasil mengatasi perlawanan dari SMAN 5 Balikpapan ketika keduanya berjumpa di fase perdana Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Sama-aama tampil all out sejak tip off, Samda justru bisa melesat lewat Bagus Rio Daniel. Dirinya jadi pemain dominan mengatur serangan, sekaligus menjadi eksekutor yang piawai hingga bisa mengunci kemenangan (37-25) atas lawannya.

Bahkan, Rio benar-benar jadi andalan Smada dengan pergerakan gesitnya untuk meobrak-abrik pertahanan lawan. Kehebatannya terbukti lewat catatan 11 poin, 3 assist, dan 3 steals. Selain itu, Smada bisa memanfaatkan kesalahan dari para pemain SMAN 5 untuk menambah keunggulan. Terlihat dari statistik, 24 kali turnovers yang dilakukan SMAN 5 mampu dimanfaatkan Smada untuk mencetak 16 poin.

Baca Selengkapnya: Lini Serang Efektif, Smada Menangi Duel Sengit Lawan SMAN 5 Balikpapan

SMA WR Soepratman vs SMAN 8 Samarinda

Skuat putri WR Soepratman jadi tim kedua yang berhasil melaju ke Semifinal Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Itu dipastikan setelah Brigitta Hong dkk berhasil menaklukan SMAN 8 Samarinda dengan skor meyakinkan (51-8)

Tim besutan Annie Liem ini berhasil menunjukkan serangan yang beringas di tiap kuarternya. Hal itu terlihat ketika tim WR Soepratman bisa menciptakan 53 peluang baik dari free throw, two point, juga three point. Dari sejumlah peluang itu, mereka berhasil mengonversi 22 poin. Hal itu berbanding jauh dengan raihan SMAN 8 yang hanya bisa memaksimalkan 3 dari 19 kesempatan yang didapat.

Birgitta Hong jadi momok bagi pertahanan SMAN 8 di laga ini. Bagaimana tidak, dirinya yang bermain selama 28 menit 11 detik mampu menorehkan 18 poin, 8 rebound, dan 2 assist. Bahkan, pemain posisi forward ini bisa membukukan catatan 61 persen efektivitas field goals.

Baca Selengkapnya: Tumbangkan Tim Debutan, WR Soepratman Tatap Fantastic Four

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY