ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Naufal (12) guard SMA Semesta tengah melewati kepungan para pemain SMA Satya Wacana

Tim putra SMA Semesta Semarang berhasil revans atas kekalahan mereka di Honda DBL Central Java Series 2019 - South Region lalu. Kala itu, putra Semesta kontra dengan SMA Kr. Satya Wacana untuk memperebutkan posisi big eight. Senin (31/1) sore tadi, anak-anak Semesta berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 44-28 atas Satya Wacana.

Dimotori oleh Muhammad Naufal, pemain nomor 12 Semesta, ia membuka kans bagi timnya untuk melebarkan serangan. Tim polesan Rizky Teguh itu mendominasi laga sepanjang pertandingan. Naufal berhasil membukukan empat poin pertama kala laga baru berjalan dua menit.

Di laga tadi, Naufal memang tampil moncer. Dirinya sukses menceploskan total 19 angka untuk Semesta. Pemain berposisi guard itu juga mencatatkan 5 rebound dan 1 asis saat bermain selama 36 menit 28 detik. Dominasi anak-anak Semesta terlihat sejak awal kuarter.

Mereka mengumpulkan total 22 poin di paruh pertandingan awal. Sementara anak-anak Satya Wacana mengoleksi 14 poin. Putra Satya Wacana pun sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba membalas tekanan Semesta di kuarter kedua hingga ketiga.

Namun, torehan skor Satya Wacana belum bisa mengungguli poin dari anak-anak Semesta. Sedangkan poin tim besutan coach Rizky itu masih terus bertambah di kuarter empat, di mana mereka semakin menggila di kuarter penutup itu. Semesta berhasil menambah 14 poin di akhir kuarter, sedangkan anak-anak Satya Wacana harus berpuas dengan tambahan 8 poin.

Kemenangan Semesta hari ini sekaligus menutup laga yang tersaji pada Honda DBL 2021 Central Java Series, Senin (31/1). Di laga berikutnya, Semesta sudah ditunggu oleh SMA Kolese Loyola Semarang yang juga bertanding pada siang tadi. Keduanya bakal berjibaku di babak delapan besar untuk merebutkan tiket semifinal. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY