ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Samarinda vs SMAN 2 Samarinda

Adu Kekutan di Derbi Samarinda

Al Ridho - 01 February 2022

Laga Derbi Samarinda akan jadi penutup rangkaian hari keempat Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Selasa (1/2) hari ini. Mempertemukan antara SMAN 1 Samarinda kontra SMAN 2 Samarinda, duel tim sekota ini akan tersaji mulai pukul 18:00 WITA di GOR Sempaja, Samarinda..

Smansa (SMAN 1 Samarinda) menghadapi cobaan besar di laga keduanya. Sebab, tim yang dilawannya kali ini adalah pemegang trofi Honda DBL Seri Kalimantan timur musim sebelumnya (2019). Namun, semangat tim Smansa bertambah usai berhasil meraih kemenangan meyakinkan di laga pertama.

Tim polesan Reza Roesmana ini tampil efektif di laga melawan SMAN 5 Samarinda kemarin. Sebagai bukti, catatan field goals mereka mencapai 70,4 persen di laga itu. Pun demikian dengan akurasi tembakan dua poin Smansa yang berada di angka 72,7 persen kala bersua Smala (julukan SMAN 5).

Meski menyandang status juara bertahan, bukan berarti langkah Smada berjalan mulus. Di pertandingan pertamanya, ketika melawan SMAN 5 Balikpapan, Smada hampir terjungkal. Untungnya, mereka punya mental dan keyakinan kuat untuk bisa memenangkan laga itu.

Rio Daniel diprediksi masih akan tetap jadi gacoan Smada untuk bisa membombardir pertahanan Smansa. Di pertandingan sebelumnya, Rio sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain andalan timnya. Itu dibuktikan lewat catatan statistiknya. Di laga kontra SMAN 5 Balikpapan, Rio turut menyumbang 11 poin, 3 assist, dan 3 steals.

Oleh karena itu, Derbi Samarinda ini bakal berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama punya kekuatan tersendiri. Jangan sampai kelewat laga panas ini. Laga delapan besar ini akan disiarkan secara live stream via aplikasi DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY