ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA IT Bina Amal vs SMA Tri Tunggal Semarang

Kembali Bersua, Bina Amal Jaga Asa Redam Tri Tunggal

Rena Dwi Astuti - 01 February 2022

Partai antara tim putra SMA IT Bina Amal kontra SMA Tri Tunggal Semarang di Honda DBL 2021 Central Java Series, bakal dihelat Selasa (1/2) hari ini pukul 16.30 WIB sore nanti. Laga keduanya mengingatkan kembali insan pebasket pada pertandingan musim lalu.

Di tahun 2019 silam, tim putra Bina Amal juga melawan anak-anak Tri Tunggal di fase Big Eight. Kala itu, Bina Amal harus memupuskan harapan mereka melaju ke babak berikutnya usai diredam oleh Tri Tunggal dengan skor 42-32.

Situasi itu kembali terjadi di musim ini. Keduanya sama-sama bertemu di fase delapan besar untuk memperebutkan satu tiket semifinal atau Fantastic Four. Mengetahui akan bertemu rivalnya di musim lalu, Gogor Gubah, pelatih Bina Amal ingin anak didiknya bermain tenang.

Berdasar catatan internal dari hasil pertandingan sebelumnya, coach Gogor menilai tim polesannya masih lemah dalam hal akurasi tembakan. “Kami adakan sesi latihan tambahan sebelum pertandingan selanjutnya untuk membenahi. Sejauh ini, catatan untuk mereka adalah akurasi tembakan dan permainan yang belum cukup tenang, terlalu terburu-buru,” jelasnya. Coach Gogor sendiri tidak mau banyak berkomentar tentang kekuatan lawan, ia lebih memilih untuk berfokus memoles timnya agar lebih maksimal di pertandingan hari ini.

Tidak jauh beda, hal serupa juga diutarakan oleh Putra Mahandaru, pelatih putra Tri Tunggal. “Siapapun lawan kita, yang pasti saya fokus benahi defense anak-anak terlebih dahulu. Karena catatan dari laga kemarin (re: Jumat), mereka masih sedikit meremehkan dan tidak fokus ketika defense,” terangnya.

Laga ulangan di fase big eight ini diprediksi sengit. Apakah anak-anak Tri Tunggal bisa kembali memetik kemenangan seperti di musim sebelumnya? Atau, putra Bina Amal akan melakukan strategi apik dan tebus kekalahan mereka di musim lalu? Partai ini dapat disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY